26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua Fraksi PKB Bina Generasi Muda Melalui Olah Raga
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Melahirkan sebuah prestasi, merupakan suatu proses panjang, yang melibatkan berbagai komponen baik internal maupun eksternal. Melahirkan juara merupakan suatu proses panjang mulai dari bagaimana menemukan atlet melalui talensscouting yang tepat dalam mendapatkan bibit atlet yang berkualitas, perkembangan multilateral, tahap spesialisasi sampai nantinya memasuki prestasi puncak (Golden Age), kata Ketua fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Sijunjung Desriwan SE, di Pematang Panjang, Selasa (25/7)

Pembinaan generasi muda dibutuhkan pemahaman, pengetahuan dan kesabaran dari pelatih dalam pembinaan atlet muda potensial, agar prestasi yang dinginkan bisa terwujud. Untuk itu, fraksi PKB selalu memberikan perhatian dalam pembinaan berbagai cabang olah raga di nagari Pematang Panjang kecamatan Sijunjung ini. Terutama olah yang merakyat, seperti sepak bola, voly ball, sepak takraw dan pembinaan kesenian tradisional, jelas Desriwan.

Perlu juga kita ketahui tahap pertumbuhan dan perkembangan atlet oleh pelatih di lapangan. Sang Juara dilahirkan dan diciptakan, melalui suatu proses yang baik dilakukan secara berkesinambungan. Melahirkan sang juara tidak bisa secara instan, sesuatu yang instan, hasilnya juga kurang baik tidak sesuai harapan, kata Desriwan.

Sekarang generasi muda Nagari Pematang Panjang khususnya dan generasi muda Kabupaten Sijunjung, akan selalu menjadi perhatian dan pembinaan dari fraksi PKB Ranah Lansek Manih, tekad Desriwan.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img