26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua BAZNAS dan Kakan Kemenag Kab. Solok Sosialisasikan Program BAZNAS Pada Perantau Minang di Solo
K

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok, H. Sukardi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M menemui perantau Minang yang ada di Solo untuk mensosialisasikan program BAZNAS, Jum’at (25/11/2022)

Usai mengikuti acara Sosialisasi Kampung Zakat bersama Dirjen Bimas Islam di Kementerian Agama Republik Indonesia, Ketua BAZNAS dan Kakan Kemenag Kab. Solok mengunjungi para perantau Minang yang ada di Pulau Jawa, salah satunya adalah Zulkhairi, perantau asal Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti.

Menurut Ketua BAZNAS Kab. Solok, pertemuan singkat dengan para perantau memiliki beberapa tujuan, “Tujuan kita menemui para perantau di Pulau Jawa ini ialah: Pertama, mensosialisasikan program BAZNAS Kab. Solok; Kedua, untuk mengajak para pernatau berzakat melalui BAZNAS Kab. Solok; Ketiga, guna membantu meningkatkan ekonomi masyarakat miskin melalui program zakat, baik yang ada di kampung maupun yang berada di perantauan; dan  yang keempat ialah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di perantauan,” ungkap H. Sukardi

Zulkhairi, perantau Minang yang berprofesi sebagai pedagang itu sangat senang dengan kedatangan Ketua BAZNAS dan Kakan Kemenag di perantauannya, ia menyambut baik dan antusias untuk membantu mensukseskan program yang disampaikan Ketua BAZNAS ini.

Kakan Kemenag juga menyetujui dan mendukung program tersebut, “Kemenag setuju sekali dengan langkah yang dilakukan Ketua BAZNAS, dengan program ini silaturrahmi dan kerjasama antara perantau dengan masyarakat dan pengurus BAZNAS Kab. Solok akan terbangun dengan baik,” ujar H. Zulkifli saat dihubungi tim media beritasumbar. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img