25.5 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kesbang Gelar Wawasan Kebangsaan Buat Tokoh Masyarakat
K

Kategori -
- Advertisement -

Kantor Kesbangpol  Linmas Kota Payakumbuh berikan pendidikan wawasan kebangsaan kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dari lima kecamatan di kota ini.  Kegiatan membangun semangat nasionalisme dan  cinta Tanah Air ini, sudah beberapa kali dilakukan pemko bekerjasama dengan Kodim 0306/50 Kota.

Kegiatan tersebut,  sebelumnya juga diberikan kepada pelajar dan generasi muda dari berbagai organisasi kepemudaan, total 500 pelajar dan generasi muda di kota ini.

Sementara, pendidikan wawasan kebangsaan buat tokoh masyarakat ini, digelar  di aula SMKN  2 Payakumbuh di Bulakan Balai Kandi Koto Nan Ampek, setelah dibuka   Wakil Walikota Payakumbuh, H. Suwandel Mukhtar, Selasa  (29/9), dihadapan 100 peserta. Saat pembukaan ikut hadir Dandim 0306/ 50 Kota Letkol Heri Sumitro, S.Pd, Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH dan Ketua LKAAM Payakumbuh,

Dalam sambutannya, Wawako Suwandel Muchtar, mengajak seluruh tokoh masyarakat  mengikuti pendidikan kebangsaan ini lebih serius.  Pasalnya, para tokoh masyarakat dari beragai kalangan itu, diharapkan mampu memberikan ilmu yang diterima kepada anak dan kemenakan dilingkugan sendiri.

Menurut wawako, dalam memacu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, diperlukan semangat kebangsaan, semangat nasionalisme yang tinggi,  sehingga rasa cinta tanah air tertanam bagi seluruh anak nagari.

Menurut wawako,  sebuah bangsa yang besar bukan saja bangsa yang kaya dan luas, akan tetapi bangsa yang memiliki rakyat yang cinta terhadap bangsa dan negaranya sendiri.

“Kalau rakyatnya tidak punya  rasa memiliki terhadap bangsanya, bagaimana mungkin bangsa kita mencapai kemerdekaan tahun 1945 yang lalu. Maka dari itu, mari kita membangun bangsa ini dengan niat yang berlandaskan pada rasa memiliki yang tinggi terhadap bangsa ini” tegas wawako.

Sementara itu, dilaporkan Kepala .Kantor Kesbangpol  Payakumbuh, Elfriza Zaharman, kegiatan merupakan komitmen antara Pemko dan Dandim 0306/50 Kota untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat. Dimaksudkan, agar seluruh warga memiliki semangat kebhinnekaan tunggal ika yang diperlukan dalam membangun kota ini.

Narasumber selama kegiatan itu adalah Prof. Dr. H. Azwar Ananda ,MA dari Fakultas Sospol UNP, Dandim 0306/ 50 Kota Letkol Heri Sumitro, S.Pd, Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH dan Kepala Kantor Kesbangpol Dra. Elfriza Zaharman.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img