27 C
Padang
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Kirim Sapi Bahenol ke Limapuluh Kota
P

Kategori -
- Advertisement -

Kota Payakumbuh akan ambil bagian dalam kegiatan Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bakti Peternakan dan kesehatan Hewan Sumatera Barat 2015, yang akan digelar di Gor Singa Harau Nagari Sarilamak, 1-3   Oktober mendatang.  Puluhan sapi simental bahenol, kambing simpe fashion dan  kerbau yang  sehat-sehat akan meramaikan kontes ternak tahunan itu.

Kadis Peternakan Perikanan Payakumbuh Ir. Depi Sastra  didampingi  Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil, Betiyerni, SP, di Balaikota Payakumbuh, Senin (28/9),  ternak yang dikirim adalah ternak pilihan yang diharapkan mampu merebut penghargaan atau gelar juara pada iven Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bakti Peternakan dan kesehatan Hewan 2015 itu.

“Ini kegiatan promosi ternak, dan bernilai ekonomis sangat tinggi. Makanya, Payakumbuh akan fokus dalam usaha meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak ke depan. Jadi, kami datang bukan sekedar memenuhi undangan saja,” tegas Depi.

Dikatakan, Dinas Peternakan dan Perikanan akan melibatkan seluruh kelompok peternak untuk menyaksikan iven Livestock Expo. Pasalnya, kegiatan itu, juga merupakan ajang promosi bagi pelaku usaha mewujudkan jaringan kerjasama agribisnis peternakan.

Kemudian,  kesempatan bagi pengusaha pengelola pakan dan agroindustri untuk melihat dan menyaksikan perkembangan teknologi indutri peternakan dan perikanan. Selain, membuka peluang investasi usaha dan membangun kerjasama bisnis/kemitraan usaha.

Selama tiga hari Livestock Expo, Payakumbuh juga akan ambil bagian dalam kegiatan pameran dan promosi agribisnis peternakan, pertemuan jaringan agribisnis peternakan, pertemuan penguatan kelembagaan ekonomi peternak, asah terampil, lomba solo song dan mars peternakan, pengabdian

kepada masyarakat, senam massal, pertandingan futsal, JAPFA4Kids dan kontes ternak, menghidangkan rendang dan teh telur.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img