23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PPI Payakumbuh Periode 2015-2019 Terbentuk
P

Kategori -
- Advertisement -

Musyawarah Daerah ke-4 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Payakumbuh, di sebuah hotel melati di Jalan M. Yamin Payakumbuh, Sabtu lalu (26/9), berhasil menetapkan kepengurusan PPI periode 2015-2019. Musda diikuti mantan anggota Paskibraka itu, memilih  Panca Budi Satria, sebagai ketua. Sedangkan, sekretarisnya dipercayakan kepada Sandiko Buana.

Selain memilih ketua dan sekretaris, peserta Musda juga menetapkan Maharussaman sebagai wakil ketua. Sedangkan, wakil sekretaris dipercayakan kepada Muhammad Afis. Jabatan Bendahara, diberikan kepada Wulan Denura, anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi Gerindra dengan  wakil bendahara,  Aulia Rahmi.

Sekdako  Payakumbuh Benni Warlis, yang hadir dalam acara Musda, memberikan apresiasi terhadap anggota PPI yang sukses menggelar pesta emokrasi PPI. Lewat musyawarah dan mufakat yang tertib, anggota PPI mampu menyusun kepengurusan PPI periode empat tahun ke depan dengan semangat kekeluargaan yang tinggi.

Menurutnya, dalam pemilihan Paskibraka tingkat provinsi dan nasional, putera-puteri Payakumbuh dalam satu dekade terakhir selalu menjadi yang terbaik.  Terakhir, pada peringatan HUT RI ke-70 nasional  di Istana Negara Jakarta, Zainal Azis, siswa SMAN 1 Payakumbuh, terpilih sebagai Paskibraka Nasional.  Sekdako berharap, melalui sentuhan PPI,  diharapkan lahir calon paskibraka terbaik yang mampu mendapatkan tiket di pentas nasional, katanya.

Sementara itu, Wulan Denura yang dipercaya sebagai bendahara PPI, mengaku siap membantu dan membina PPI. Menurutnya,  menjadi anggota Paskibraka, dan memiliki sertifikat Paskibraka, akan membuka jalan bagi yang bersangkutan untuk diterima  masuk Akpol dan  Akmil dan akademi lainnya.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img