30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kepulauan Bangka Belitung menjadi Tuan Rumah FESKON 2018
K

Kategori -
- Advertisement -
Babel,BeritaSumbar.com,-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah sebuah event berskala internasional, Event dimaksud adalah Festival Budaya dan Ekonomi (Feskon) antar Bangsa Terbesar, yang akan dihelat pada tanggal 28 hingga 30 November 2018.
Sebagai langkah mempersiapkan penyelenggaraan moment untuk promosi daerah sekaligus menarik investor asing untuk berinvestasi di Babel, Rapat Koordinasi (Rakor) yang di pimpin Sekda Babel Yan Megawandi, Senin, (19/11) sore.
Persiapan Penyelenggaraan Festival Budaya dan Ekonomi Antar Bangsa Terbesar yang berlangsung di Ruang Pantai Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel itu, dihadiri langsung Prof. Datok’ Dr. Alex Ong dari Malaysia, selaku Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia.
Sekda Babel, Yan Megawandi mengatakan, Rakor ini, digelar sesuai arahan Gubernur Babel Erzaldi Rosman. “Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Babel, karena ditunjuk oleh Prof Dato’ Dr. Alex Ong dari Malaysia selaku Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia, untuk menjadi tuan rumah pagelaran event ini,” kata Yan Megawandi.
Sekda Yan menegaskan, Rakor yang dilakukan ini, merupakan rapat pemantapan pelaksanaan Festival Budaya dan Ekonomi Antar Bangsa Terbesar di Babel, agar bisa berjalan dengan lancar dan aman, melalui sinergitas dan sinkronisasi dengan pihak terkait, baik itu dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Pemerintah Kota Pangkalpinang, unsur Forkopimda, pihak penyelenggara Malindo MBCC Asia dan unsur terkait lainnya.
Di kesempatan yang sama, Prof Dato’ Dr. Alex Ong selaku Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman beserta seluruh Bupati/Walikota se-Babel atas dukungan pada penyelenggaraan Festival Budaya dan Ekonomi Antar Bangsa Terbesar di Babel 2018 ini.
Menurutnya, Babel patut berbangga dengan keinginan Gubernur Erzaldi Rosman yang telah berbuat demi memajukan Babel dengan menghadirkan para investor dari negara ASEAN maupun negara asing lainnya, untuk beramai-ramai berinvestasi di Babel.
Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini, dikatakan Prof Dato’ Alex, akan menghadirkan business matching, pentas budaya, expo produk UMKM, expo kesehatan dan juga expo pendidikan yang akan dihadiri 150 anggota MBCC Asia dan juga para investor dari sejumlah negara ASEAN.
“Saya berharap Kementerian Perhubungan RI segera menetapkan Bandara Depati Amir sebagai Bandara Internasional, sehingga para Investor dari Malaysia dan Singapura bisa langsung datang ke Babel tanpa perlu transit dulu di Jakarta,” ujar Prof Dato’ Alex.
Dikesempatan sama, Prof Dato’ Alex menyebutkan, pada tanggal 26 hingga 27 Desember 2018, Gubernur Erzaldi Rosman telah diundang untuk hadir dan bertemu langsung dengan Walikota di Negara Tiongkok yang difasilitasi oleh Malindo MBCC Asia terkait kerjasama di bidang kesehatan, pendidikan dan pengembangan produk UMKM Babel.
Rakor ini juga diikuti Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Yulizar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Serda Babel, Yanuar, Kepala Dinas Perhubungan Babel, Tajuddin, Penasihat Malindo MBCC Indonesia, Ramli Sutanegara, Kepala Biro Umum Setda Babel, Ellyana, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemprov Babel dan unsur terkait lainnya.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img