30 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kepala SLB Autisma YPPA Solok Indrawati, S.Pd Bekali Guru dengan Keterampilan Menulis
K

Kategori -
- Advertisement -

SOLOK (BeritaSumbar.com)– Untuk mengembangkan kemampuan guru dalam kepenulisan, agar dapat menuangkan pemikiran, gagasan, dan ide terkait tugas dan fungsinya sebagai pendidik anak autis, Indrawati, S.Pd, Kepala Sekolah Luar Biasa Autisma Yayasan Pengembangan Potensi Anak – Solok (SLB Autisma YPPA Solok) membekali guru-gurunya dengan keterampilan menulis melalui Workshop Kepenulisan yang diadakan pada Sabtu 7 November 2020 di Ruang Kelas, Gedung SLB Autisma YPPA Solok, Jalan Lettu Amran, Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Workshop Kepenulisan tersebut berlangsung dari pukul 09.00 – 15.30 WIB, menghadirkan Muhammad Fadhli, Wartawan BeritaSumbar.com, sebagai Narasumber. Workshop diikuti oleh 9 (sembilan) guru.

Suasana Workshop Kepenulisan di SLB Autisma YPPA Solok, Sabtu 7 November 2020 di Solok. (Dok. Istimewa)

Indrawati saat memberi kata sambutan pada acara tersebut mengatakan, “Workshop Kepenulisan ini digelar untuk meningkatkan dan memotivasi guru SLB Autisma YPPA Solok agar terbiasa menulis. Saya berharap, para guru dapat aktif mengisi konten website resmi SLB Autisma YPPA Solok dengan artikel, berita, dan berbagai karya literasi lainnya. Semoga keterampilan menulis yang dimiliki oleh para guru dapat jadi salah satu upaya dalam pengembangan diri. “

Seperti dikatakan oleh Indrawati sesudah acara berlangsung, Workshop Kepenulisan artikel memang nyata-nyata dibutuhkan oleh para guru di SLB Autisma YPPA Solok, ilmu yang kita miliki akan makin bermanfaat bagi orang lain ketika dituliskan, baik dalam bentuk artikel ataupun cerita.

Para guru SLB Autisma YPPA Solok saat berdiskusi dalam menulis artikel di Workshop Kepenulisan, Sabtu 7/11/2020 di Solok. (Dok. Istimewa)

Indrawati juga mengatakan, “Menurut Bapak Muhammad Fadhli, tulisan yang dituangkan juga salah satu bentuk silaturahmi kita dengan pembaca, dan silaturahmi itu akan memperpanjang usia kita. Dengan menulis kita akan lama dikenal orang melalui tulisan-tulisan yang kita buat, meskipun nanti kita telah tiada.”

Sementara itu, Rafidah S.Pt, salah seorang peserta worskhop tersebut mengatakan, “Kami sangat merasakan manfaat dari Workshop Kepenulisan ini. Saya dan para peserta lainnya pada workshop ini membuat sebuah artikel tentang berhitung dengan mengunakan jari, kemudian langsung dibahas oleh Narasumber.”

Foto bersama usai Workshop Kepenulisan di SLB Autisma YPPA Solok, Sabtu 7 November 2020 di Solok. (Dok. Istimewa)

Materi yang diberikan pada Workshop Kepenulisan tersebut diikuti oleh para guru SLB Autisma YPPA Solok dengan penuh antusias dari awal hingga akhir acara, semua peserta mengikutinya dengan baik.

(Dilaporkan oleh Indrawati, S.Pd)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img