26 C
Padang
Jumat, April 12, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh Wakilkan Baznas Berikan Bantuan Pendidikan
K

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lima Puluh Kota, Propinsi Sumatera Barat, menyerahkan Zakat untuk bantuan pendidikan kepada Siswa/i Kelas III SMP dan SMA di Kabupaten Lima Puluh Kota. Zakat dari Baznas diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Ryan Abdullah Putra selaku perwakilan muzzaki (pemberi zakat) dan disaksikan Ketua Baznas setempat H. Jayusman, S. Pd.
“Saya sebagai perwakilan Muzakki (Pemberi Zakat), menyerahkan zakat untuk pendidikan kepada siswa/i tingkat SMP dan SMA. Pada kesempatan itu kita juga menyampaikan penyuluhan pentingnya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Karena anak-anak juga didampingi lansung para orangtua,” begitu disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh yang membawahi Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Payakumbuh, Ryan Abdullah Putra dihadapan Ketua Baznas Lima Puluh Kota, H. Jayusman, S.Pd.
Kepala BPJS Kesehatan, Ryan Abdullah Putra, menyebut pentingnya memiliki kartu JKN-KIS kepada puluhan siswa/i sejak dini. Dengan kartu JKN-KIS, sebut Ryan Abdullah Putra, para siswa/i bisa memeriksakan kesehatan kemana saja tanpa biaya, mulai dari tingkat dasar sampai rujukan. Dengan begitu kesehatan siswa/i terjaga sejak dini dengan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan rumah, masyarakat sampai sekolah.
Ryan Abdullah Putra juga memberikan kesempatan kepada siswa/i dan para orangtua untuk bertanya seputar program BPJS Kesehatan. “Silakan bertanya, sampaikan unek-unek ibuk bapak terkait pelayanan BPJS Kesehatan, kalau ada. Atau mungkin usul, saran dan kritikan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, kita tampung untuk dijadikan perbaikan,” ajak Ryan Abdullah Putra dengan penuh ramah memecah ketegangan.
Disebutkannya, BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Baru-baru ini BPJS Kesehatan meluncurkan sistim aplikasi mobile JKN yang bisa dilihat dan diakses siapa saja hanya dengan menggunakan handphone android.
“Inovasi terus dilahirkan BPJS Kesehatan agar bisa dekat dan mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan kita, seperti baru-baru ini diluncurkan sistim aplikasi mobile JKN yang bisa digunakan siapa saja dengan pakai Hanphone android. Masyarakat juga bisa mendaftar melalui aplikasi mobile JKN, sehingga tidak perlu lagi antri untuk mendaftar di kantor BPJS Kesehatan,” sebutnya.
Salah seorang masarakat atau orangtua siswa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh yang sudah menyalurkan zakat kepada Baznas dan menyerahkan secara lansung kepada siswa kelas III SMP dan SMA di Lima Puluh Kota.
“Kami sangat bersyukur sekali dapat Zakat bantuan pendidikan ini, mudah-mudahan muzakki-muzakki di Kabupaten Lima Puluh Kota semakin dilapangkan rezkinya dan semakin banyak lagi zakat yang dapat mereka berikan untuk masyarakat-masyarakat melalui Baznas Kabupaten Lima Puluh Kota,” ucap Yanti salah seorang orangtua siswa yang menerima bantuan zakat untuk pendidikan.
Kepala Baznas Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Jayusman, S. Pd, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh yang sudah memberikan lansung zakatnya kepada siswa/i SMP dan SMA di Kabupaten Lima Puluh Kota.
“Kita bangga dan bersyukur, Kepala BPJS Kesehatan disamping menyalurkan zakat juga memberikan penyuluhan pentingnya memiliki kartu JKN-KIS. Untuk itu, kida mendorong agar anak-anak kita di Kabupaten Lima Puluh kota sudah terkaver jaminan kesehatan seperti JKn-KIS. Sehingga, kita hebat dibidang pendidikan dan kita juga sehat secara jasmani karena bisa mengakses layanan kesehatan dengan gratis disemua tingkatan melalui kartu JKN-KIS,” sebutnya bangga. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img