31 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kemenag Tanah Datar Sukses Gelar Wisuda Hafiz Madrasah 2023
K

Kategori -
- Advertisement -

TANAH DATAR, Beritasumbar.com,- Kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar telah sukses menyelenggarakan kegiatan Wisuda Hafiz Madrasah 2023 yang berlokasi di lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan yang dihadiri peserta sebanyak 1850 orang itu, diikuti oleh seluruh madrasah se Kabupaten Tanah Datar yang turut dihadiri KaKanwil Kemenag Sumbar Helmi kabid penmad sumbar forkopimca Tanah Datar kepala kemenag Tanah Datar beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Helmi Zuldi yang juga Kasi Penmad pada Kemenag Tanah Datar itu menjelaskan kepada Haluan bahwa pada iven sekarang ini menghadirkan peserta hafiz sebanyak 1850 orang siswa dari seluruh madrasah.

“Alhamdulillah kegiatan sekarang ini, kita berhasil menghadirkan peserta sebanyak 1850 orang baik itu dari MI, MTS, MA se Tanah Datar, ” katanya

Disamping itu, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar Amril berpesan kepada para siswa yang mengikuti wisuda hafiz itu agar menjaga hafalannya dengan terus melakukan murajaah atau mengulang kembali hafalannya dirumah masing masing.

“Bapak bangga dengan di wisudanya anak anak hari ini, namun bapak berpesan jangan sampai lalai dan lengah, terus ulangi hafalan ananda sesampai dirumah, karena jika tidak diulang, pasti ananda akan lupa, ” katanya.

Sementata, Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Muliadi Dt Bungsu mengaku bahwa pihaknya terus memberikan dukungan untuk kegiatan hafiz melalui anggaran yang diberikan setiap tahunnya.

“DPRD sangat mendukung kegiatan ini, bahwa setiap tahun kita selalu anggarkan bahkan ditambah untuk kegiatan hafiz ini, ” jelasnya

Tak hanya itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada kementrian agama karna telah ikut mendukung program unggulan pemerintah daerah dengan mewujudkan satu rumah satu hafiz di daerah kita.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenag Tanah Datar, telah ikut mensukseskan progul Bupati Tanah Datar dengan mengadakan wisuda hafiz madrasah 2023 ini, ” katanya.

Eka pun berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut sehingga Tanah Datar memiliki generasi penghafal al Quran pada masa yang akan datang. (N)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img