24.4 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kembali Tinjau Pasar Bawah yang Terbakar, Marfendi: Hari ini Tumpukkan Sisa Kebakaran Diangkat Truk
K

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, kembali meninjau Pasar Bawah, yang hangus terbakar pada Sabtu (11/9/2021), dini hari kemarin.

Disela-sela peninjauannya, Rabu (15/9/2021), Marfendi berharap, mudah-mudahan tumpukan sampah sisa kebakaran dapat diangkut truk Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Wawako mengakui bahwa sampah sisa puing-puing kebakaran tersebut tidak bisa dibawa dari lokasi kebakaran, lantaran seluruh truk sampah sedang jalan membawa sampah ke TPA Payakumbuh.

“Mudah-mudahan tumpukan sampah dapat selesai dibawa hari ini. Insya Allah lokasi akan dipagar, dan baru kembali akan dibangun, sehingga masyarakat pedagang korban kebakaran bisa berjualan lagi,” ucapnya.

“Musibah kebakaran yang terjadi, mudah-mudahan Allah mengganti dengan yang lebih baik. Mohon semuanya masyarakat korban musibah kebakaran, bersabar dalam menghadapi semua masalah ini,” harapannya.

Sebagaimana diberitakan, kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios dan los di Pasar Bawah Bukittinggi, Sabtu dini hari tadi, sekitar pukul 3.00 WIB.

Api yang telah membesar, membuat bangunan los dan kios para pedagang dari kayu tersebut, sangat mudah dilalap si jago merah.

Kerugian di akibatkan dalam peristiwa tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Belum diketahui penyeban kebakaran. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img