24 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hampir Dipastikan Peternak Ayam Petelur Kabupaten Tanah Datar Gagal Bayar Kredit Bank
H

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Situasi harga pakan yang tinggi dan anjloknya harga jual telur, membuat para peternak di Kabupaten Tanah Datar hampir dipastikan gagal dalam pembayaran cicilan kredit Bank.

Kegagalan dalam pembayaran angsuran kredit pada perbankan tersebut oleh peternak,akibat dampak melambungnya harga makanan untuk ayam petelur serta harga penjualan yang meroket tajam kebawah.

Syaparudin Khatib kayo kepada Beritasumbar.com Selasa 13/09/2021 mengungkapkan,”tidak kondusifnya kondisinya antara harga pakan dan harga telur yang telah berlangsung hampir 4 bulan ini membuat kami tidak dapat berbuat banyak untuk menyelamatkan usaha kami.

Berbagai cara yang kami lakukan dalam penyelamatan tidak membuahkan hasil,”dari menambah nilai hutang ke Bank,hingga mengurangi ayam yang belum masuk masa afkirnya dengan cara dijual guna pemenuhan kebutuhan pakan yang kian hari melambung tinggi juga tidak efektiv.

Dengan keadan seperti ini,hampir di pastikan kami gagal untuk mengansur kredit ke Bank,bahkan hutang pakan saja sudah dipastikan menumpuk di beberapa Penjual makanan (PS).

H.wan peternak lain juga mengatakan,kondisi ini yang paling parah dihadapi oleh peternak.”pada tahun 2013 yang lalu juga pernah kami alami akan tetapi hanya berlangsung 2 bulan saja pakan dan harga telur berulah,setelah itu kembali normal.

“Sepertinya tidak akan ada bantuan pemerintah terhadap kami,setelah ini kredit di bank akan macet kalau tidak ada solusinya.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img