25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Keluarga TNI/Polri Harus jadi Generasi Penerus Perjuangan
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro S meminta seluruh organisasi kepemudaan keluarga besar TNI untuk mewujudkan diri sebagai generasi penerus perjuangan dan calon pemimpin bangsa, apapun profesinya.

“Peran keluarga besar TNI dalam membela negara selalu tampil di garis terdepan dan mampu menjadi pionir dalam setiap gerak perkembangan generasi muda yang bertanggung jawab terhadap pertahanan negara,” tegasnya di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu.

Selain itu, menurutnya, organisasi Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI), Generasi Muda(GM) FKPPI, serta Pemuda Panca Marga (PPM) harus bisa menjadi perekat dan pelopor dalam terciptanya hubungan baik TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat.

Terkait organisasi FKPPI dan GM FKPPI di Sumbar yang belum melebur dalam satu organisasi, Danrem 032/Wbr mendorong hal itu untuk segera dilakukan.

“Selaku Pembina FKPPI di Sumbar saya berharap segenap pengurus FKPPI dan GM FKPPI untuk segera melakukan peleburan dengan mempedomani Surat Keputusan No: Skep – 01/PP/FKPPI/V/2015 tanggal 13 Mei 2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pembentukan Pengurus Daerah/Cabang/Rayon keluarga besar FKPPI,” katanya.

Dia juga menginstruksikan untuk segera membentuk Dewan Presidium untuk menyusun organisasi sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pembentukan kepengurusan, AD/ART FKPPI.

“Laksanakan konsolidasi secara menyeluruh dan lakukan pendataan secara detail kepada seluruh putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI-Polri untuk disatukan ke dalam wadah organisasi FKPPI,” katanya.

Korem 032/Wbr juga mengumpulkan anggota organisasi keluarga besar TNI/Polri tersebut di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Jln Sudirman no. 29 Padang, Selasa (9/6) untuk diberikan pembinaan tentang peningkatan nilai-nilai wawasan kebangsaan, bahaya penyalah gunaan Narkoba dan akibat pergaulan bebas.

Mereka juga diberikan pemahaman bagaimana cara pembuatan pupuk organik, dengan harapan FKPPI nantinya juga turut mengambil bagian dalam program ketahanan pangan di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga berharap dan mengajak agar anggota FKPPI dan PPM untuk tidak mudah diadu domba dan tidak mudah terpancing untuk menjadi alat bagi kelompok yang punya kepentingan ingin menjatuhkan kewibawaan negara.

 

[Ant/Oleh Agung Pambudi]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img