26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kejar Target Vaksinasi, Anggota DPR RI Darul Siska Gelar Vaksin Massal
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Ratusan masyarakat antusias ikuti vaksin, Anggota DPR RI Darul Siska yang gelar vaksinasi massal  di Gedung Pancasila, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Rabu (20/10).

Menurut Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska mengatakan seyogyanya vaksin tidak perlu diragukan oleh masyarakat. Justru tujuannya demi untuk menjadikan tubuh lebih kebal terhadap ancaman virus, khususnya Covid-19 sehingga warga dapat kembali hidup normal dan beraktivitas berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk mewujudkan hal ini Pemerintah Pusat menargetkan vaksinasi harus menembus angka 70 persen. Maka seluruh pemangku kebijakan dikerahkan mengejar target, diikuti proses edukasi, dan sosialisasi. Harapannya, kata dia tidak ada lagi masyarakat merasa was-was, gundah, bahkan antipati terhadap proses vaksin.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa suntik vaksin sepenuhnya aman. Jika ada informasi soal beragam efek samping muncul akibat vaksin, itu bohong, hoaks,” ujarnya.

Ia mengatakan sebagai Anggota DPR RI yang mitra kerjanya bidang kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan dirinya merasa ikut terpanggil mengentaskan target gebyar vaksin secara nasional.

Terlebih capaian vaksin Sumbar secara nasional sangat jauh dari harapan, yakni berada posisi kedua terbawah, urutan 33 dari 34 provinsi  di Indonesia.

Pada vaksinasi massal di Gedung Pancasila Nagari Muaro kali ini, Politisi Golkar tersebut sukses mengamodir lebih dari 800 orang warga dari berbagai kecamatan dan bekerjasama dengan dinas kesehatan, pemerintahan nagari. Sebelumnya kegiatan sosial yang sama digelar di daerah Lubuk Tarok.

“Vaksin ini adalah yang keempat saya gelar di Kabupaten Sijunjung, pesertanya tampak antusias. Target semula 500, masyarakat datang mencapai lebih 800 orang,” tegasnya pula.

Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah mengapresiasi atas pelaksanaan vaksin tersebut, maka seluruh lapisan masyarakat diharapkan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Sejalan dengan target percepatan pencapaian vaksin  di Sijunjung, total penduduk wajib vaksin tercatat 185.000 penduduk..

“Sampai sekarang baru tercapai 33 persen, sementara target per hingga akhir Desember adalah diatas 50 persen. Untuk itu perlu usaha lebih keras lagi untuk mengentaskannya,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sumbar, Firdaus Umar menegaskan masyarakat perlu menjaga kesehatan demi menuju masyarakat kuat, berkualitas.  Salah satu diantaranya dengan mengkonsumsi makanan sehat, higenis, dan berizin depkes.

Ia berpesan agar jangan asal sembarang memakan makanan, terlebih makanan dalam kemasan/ kaleng, karena terkadang bahan makanan yang dijual sudah kadaluwarsa dan tidak memenuhi standar BPOM RI.

“Demikian pula dengan pemakaian kosmetik, jangan berlebihan,” pungkasnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img