25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kapolda Sumbar: Kebutuhan Dasar Masyarakat Adalah Keamanan
K

Kategori -
- Advertisement -

Pulau Punjung – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto menyatakan bahwa kebutuhan dasar masyarakat adalah mendapat kepastian keamanan.

“Untuk itu polisi harus tampil menjadi pemecah masalah bagi masyarkat dengan memberi keamanan dan ketentraman, jangan sebaliknya,” kata dia pada peresmian Pameran Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bertema “Dharmasraya Kampung Aman” dan launching 19 program unggulan Kapolisian Resor Dharmasraya dalam rangka hari Bhayangkara ke-69 di Pulau Punjung, Sabtu.

Menurutnya terobosan dan inovasi Polres Dharmasraya dapat memberi jawaban dari berbagi persoalan yang ada saat ini, serta memberi kepastian keamanan bagi masyarakat patut dicontoh daerah lainnya.

Ia juga menggarisbawahi 19 program unggulan Kapolres Dharmasraya, dimana tiga poin penting seperti adanya optimalisasi peran Polri terhadap masyarakat, sinergitas antara Polisi dan masyarakat serta kepercayaan dari masyarakat kepada jajaran kepolisian.

“Saya sangat mengapresiasi gagasan Polres Dharmasraya,” kata dia.

Ia mengharapkan gagasan Polres Dharmasraya ini dapat menjadi bukti nyata bahwa polisi selalu bekerja untuk masyarakat, jangan sampai gagasan ini hanya sebatas bentuk seremoni dan tidak ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Bondan Witjaksono mengatakan, even kreatif dan gagasan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat seiring pertumbuhan ekonomi, sosial dan kearifan lokal.

“Ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara juga,” katanya.

Ia mengatakan, 19 program Polres Dharmasraya tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu sembilan program Nawa Karyatama dan 10 program unggulan Kamtibmas.

Ia menjelaskan Nawa Keryatama adalah program Polres Dharmasraya yang dituntut untuk hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud pelindung, pengayom dan pelayan.

 

[Ant/Oleh: MR Denya Utama]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img