24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkab Agam Bangun Tower Wireless di Canduang
P

Kategori -
- Advertisement -

Lubuk Basung – Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, tahun ini akan membangun tower di Kecamatan Canduang, untuk pengembangan network plan jaringan Wireless LAN dan WLAN.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Maryanis di Lubuk Basung, Sabtu, mengatakan tower ini untuk mengkoneksikan tower jaringan di Kecamatan Ampek Angkek dan Kecamatan Tilatang Kamang.

Saat ini, tambah dia, jaringan yang terkoneksi baru di Kecamatan Lubuk Basung, Matur, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, Tanjung Raya. Kemudian di Kecamatan Ampek Koto dan Candung.

Sedangkan lainnya belum terkoneksi seperti Kecamatan Kamang Magek dan Palupuh, Palembayan, Baso, Sungai Pua, dan Banuhampu.

“Sekarang tower jaringan baru berjumlah lima unit yang berada di Kantor Bupati Agam, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam, Ampek Nagari, Ampek Koto, Puskesmas Ampek Koto,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tower ini berguna untuk pengembangan jaringan network plan untuk memanfaatkan aplikasi jaringan keuangan daerah, aset, gaji dan lainya.

Apabila seluruh kecamatan telah terkoneksi, maka apapun bentuk administrasi bakal jauh lebih mudah, hal ini melakukan kerjasama dengan Telkom.

 

[Ant/Oleh: Altas Maulana]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img