26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ratusan Masyarakat Ramaikan Jalan Santai Hut Bhayangkara
R

Kategori -
- Advertisement -

Simpang Ampek – Ratusan masyarakat Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) ikut melaksanakan kegiatan jalan santai dan off road dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69 di Simpang Ampek, Sabtu.

“Jalan santai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara dan cukup mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat,” kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prasetyo.

Ia mengatakan kegiatan jalan santai itu selain diikuti oleh segenap keluarga besar Polres Pasaman Barat tetapi juga diikuti oleh para PNS, unsur TNI dan masyarakat Pasaman Barat.

“Jalan santai starnya dimulai dari sawit garden Polres Pasaman Barat menuju bundaran Simpang Ampek dan finishnya kembali ke sawit garden Polres,” jelasnya.

Peserta jalan santai juga disuguhi berbagai macam hadiah doorprize sehingga acara tersebut berjalan dengan meriah.

Usai melaksanakan jalan santai, maka rangkaian kegiatan juga dilanjutkan dengan kegiatan off road yang langsung dilepas dan diikuti kapolres setempat.

Sekitar 60 orang offroader mengikuti kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara tersebut dengan berbagai jenis kendaraan off road yang cukup mendapat perhatian dari masyarakat.

Kepala Satuan Intelkam, AKP Muzhendra menjelaskan rute dari off road tersebut adalah star dari sawit garden polres setempat terus menuju Ujung Tanah dengan melalui areal perkebunan kelapa sawit sekitar Rimbo Canduang serta terus menuju Padang Tujuah dengan menyeberangi sungai kemudian kembali ke sawit garden.

“Rute yang ditempuh cukup menantang sehingga menambah semaraknya kegiatan ini. Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Pasaman Barat, Yasri Uripsyah, Danramil dan Kejaksaan Negeri Simpang Ampek,” jelasnya.

Sebelumnya Polres Pasaman Barat juga mengadakan berbagai kegiatan seperti pertandingan volly dan lomba burung kicau mania.

Salah seorang masyarakat Simpang Ampek, Efi mengatakan perayaan rangkaian HUT Bhayangkara saat ini cukup meriah dengan berbagai kegiatan.

“Apalagi masyarakat diikutsertakan dengan menyediakan berbagai macam hadiah. Ini tentu menjadikan polisi dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

 

[Ant/Oleh Altas Maulana]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img