23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Kantor Kementrian Agama Kota Payakumbuh Dibobol Maling
K

Payakumbuh,BeritaSumbar.com ,-Senin 09/4 subuh Wahyu Uliadi (37) Pegawai Kantor Kemenag kota Payakumbuh dikagetkan dengan kondisi pintu tempat dia bekerja sudah dalam kondisi dikupak maling.
Saat itu seperti biasanya ia hendak membuka pintu seluruh ruangan Kantor. Ia yang tinggal di bagian belakang Kantor, masuk kedalam ruangan Kepala Kemenag untuk membuka seluruh pintu, namun saat masuk dari pintu belakang ruangan pimpinan/Kepala Kemenag, ia melihat pintu masuk utama kepala Kemenag dalam keadaan terbuka, karena tidak menaruh curiga, ia melanjutkan membuka pintu utama Kantor dan pintu lainnya.
Namun saat membuka pintu ruangan Kasubag Tata Usaha, ia melihat pintu terbuka dan ruangan berserakan, namun Wahyu Uliadi memilih tidak masuk keuangan itu, ia melakukan pemeriksaan ke ruangan lainnya, tak jauh berbeda dengan ruangan Kasubag tadi, ruangan lainnya, ruangan Bendahara, Ruangan Umum, Ruang Analis Kepegawaian dan penyelenggara Syariah, Ruang Bimas Islam serta Ruangan Pais juga berantakan.
Melihat kejadian itu, Wahyu Uliadi panggilan Ul mengabarkan kepada sang istri, mendengar peristiwa itu, istri Ul bernama Febrianti (37) langsung jatuh pingsan. Ul selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap ruangan lainnya. Tak berselang lama datang sejumlah pejabat dan pegawai Kakemenag.
” Saya membuka pintu kantor sekitar pukul 05.30 Wib, saat melihat salah satu pintu Ruangan Kepala Kemenag terbuka saya tidak menaruh curiga, namun saya lanjutkan pemeriksaan ke ruangan lain, dan menemukan sejumlah ruangan dalam keadaan berantakan, pintu yang sebelumnya terkunci malah terbuka. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pimpinan. Sebut Ul Senin sore 9 April 2018.
Ia juga menambahkan, dari kejadian tersebut pencuri berhasil membawa kabur 10 unit Laptop, uang tiga juta serta 1 kamera. Sementara, 2 buah laptop yang gagal dibawa kabur tertinggal di taman sebelah kantor.
Akibat kejadian ini Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh yang berada di Jalan Pahlawan No 44 Kecamatan Payakumbuh Selatan menderita kerugian puluhan juta Rupiah.
Kepala Kemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber ketika di konfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu. ” Iya, kita kemalingan, kejadian tersebut sudah kita laporkan kepada Polisi.”(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...
- Advertisement -

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -