26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakan Kemenag dan Ketua BAZNAS Kunjungi Toko Sinar Gumanti di Semarang
K

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok, H. Sukardi mengunjungi perantau Minang di Kota Semarang, Jawa Tengah untuk melakukan sosialisasi program zakat, Jum’at (25/11/2022)

Usai mengikuti sosialisasi kampung zakat bersama Kemenag RI di Pondok Gede, Jakarta Timur, Kakan Kemenag dan Ketua BAZNAS Kab. Solok berpetualang menjelajahi berbagai tempat perantauan anak nagari di Tanah Jawa. Kesempatan berkunjung ke berbagai tempat perantauan masyarakat asal Kab. Solok tersebut dimanfaatkan oleh Ketua BAZNAS untuk mensosialisasikan program zakat BAZNAS Kab. Solok.

Salah satu daerah yang dikunjungi Kakan Kemenag dan Ketua BAZNAS adalah Kota Semarang. Perantau yang ditemui di Semarang adalah Yondrizal, asal Taratak Tangah Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti.

Pemilik Toko Sinar Gumanti itu menyambut hangat kedatangan tamu spesial ini di tokonya. Berbagai macam furniture tampak memenuhi tokonya. Dalam pertemuan singkat tersebut, membahas tentang pendidikan, dakwah dan sosial ekonomi. “Program ini akan disinergikan dengan program BAZNAS kab Solok,” ujar Kakan Kemenag saat dihuhungi tim media beritasumbar

Ketua BAZNAS mengajak Yondrizal bekerja sama untuk mensosialisasikan program berzakat melalui BAZNAS ini kepada sesama perantau lainnya, terutama yang berasal dari Kab. Solok.
“InsyaAllah program yang bagus ini akan kita tindak lanjuti dengan baik,” ujar Yondrizal yang di support juga oleh Kemenag Kab. Solok. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img