Tanah Datar,Beritasumbar.com – Pengunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) di beberapa sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar membuat Kepala Dinas Pendidikan angkat bicara.

Saat dikonfirmasi BeritaSumbar.com kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi,S.Pd,M.Pd melalui selulernya kamis (23/01/2019) menyampaikan, “Sampai saat sekarang ini kita di dinas pendidikan belum mengetahui penggunaan LKS dilingkungan sekolah dasar di Kecamatan Lintau Buo.

“pemakaian LKS sajauh itu untuk pendukung Proses Belajar Mengajar (PBH) itu sah sah saja dengan Catatan tidak mewajibkan andaikan itu dibeli,akan tetapi kalau produk guru dalam bentuk lembaran saja lalu difotokopi oleh pihak sekolah,maka saya rasa tidak masalah,”sampainya.

“Seandainya ada paksaan atau mewajibkan siswa untuk membeli LKS tersebut,kita tidak akan segan sagan menindak dan dinas langsung memproses hal tersebut.

Sebelumnya ada beberapa wali murid mempertanyakan adanya penggunaan LKS di sekolah Dasar ditempat anaknya bersekolah,sebahagian dari mereka terlihat keberatan dalam penggunaan LKS tersebut.(haries)

loading...