30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kadin Sumbar Adakan Seminar Hukum Peradilan Adat
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang, beritasumbar.com -Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Sumbar Bidang Hukum dan HAM Azwar Siri.SH menyatakan Kadin Provinsi Sumbar Kepengurusan SK Nomor 244 di bawah kepemimpinan Bapak Ramal Saleh.SE sebagai Ketua Umum sangat solid dan telah mewakili semua unsur organisasi pelaku usaha dan profesional.

Ia yang dihubungi Senin (17/1) menyebutkan dengan adanya kegiatan itu sehingga dapat bersinergi dalam melaksanakan program kerja Kadin Sumbar, masing-masing Wakil Ketua Umum (WKU) sedang dan telah membuat program kerja untuk memanfaatkan waktu yang tersisa lebih kurang sepuluh bulan ke depan.

Lebih lanjut ia menjelaskan WKU bidang Hukum sendiri akan membuat program kerja penyuluhan hukum pada masyarakat atau seminar hukum mengenai peranan Peradilan Adat dalam penyelesaian sengketa tanah, yang nantinya akan melibatkan pihak perguruan tinggi dan Lembaga Kerapatan Adat Nagari Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar.

Adapun materi ini diambil karena tanah mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam dunia usaha para investor atau pelaku usaha.

Karenanya, untuk menamakan modalnya perlu kepastian hukum terhadap status suatu tanah kalau bersengketa tanah ulayat bagaimana cara menyelesaikannya.

“Secara hukum adat karena kita tahu bahwa tanah di Sumatera Barat di kenal dengan adanya tanah ulayat,
Maka acara ini diadakan dalam rangka bentuk pengabdian Kadin Sumbar dalam bidang hukum pada masyarakat dan dunia usaha,” ucap Azwar yang juga pengacara tersebut. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img