25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jok Motor Dikupak, 50 Juta Rupiah Raib Digondol Maling
J

- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com ,-Tindak kejahatan dengan sasaran nasabah bank kembali terjadi di Kota Payakumbuh. Bidin (62) yang sehari hari berprofesi sebagai tukang tambal ban di Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat kehilangan uang yang baru saja di ambilnya di Bank. Uang tersebut di letakkan dalam jok motor.
Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan kepada awak media, membenarkan telah terjadi tindak kejahatan pencurian terhadap seorang nasabah bank di Kota Payakumbuh.
“Aksi kejahatan pencurian terhadap seorang nasabah bank itu bernama Bidin terjadi, Senin (2/4) sekira pukul 11.00 Wib setelah korban mengambil uang sebanyak Rp 50 juta di Bank Nagari Payakumbuh,” ungkap Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan yang akrap disapa Ayah itu.
Menurut Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan, berat dugaan sebelum tersangka berhasil mengasak uang korban, korban Bidin sudah dipantau atau ‘digambar’ oleh tersangka.
“Usai mengambil uang sebanyak Rp 50 juta di Bank Nagari Payakumbuh, korban Bidin menyimpan uang tersebut di dalam jok sepeda motor miliknya, untuk kemudian korban beranjak pergi menuju bengkel tambal ban miliknya yang berada di Jalan Sukarno Hatta, Koto Nan Ampek, tepatnya di depan Lesehan Petto.
Diakui Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan, sebelum sampai dibengkel tambal ban miliknya, korban sempat mampir di Simpang Kasda untuk membeli ban dalam sepeda motor.
Sesampai korban di bengkel tambal ban miliknya, sepeda motor diletakan korban disamping bengkel dan meninggalkan uang tersebut didalam jok sepeda motor miliknya.
Diduga saat korban lengah, tersangka pelaku menjalankan aksinya mengupak jok sepeda motor milik korban dan berhasil membawa lari uang sebanyak Rp 50 Juta yang baru diambilnya di Bank Nagari Payakumbuh.
“ Bidin baru menyadari telah menjadi korban kejahatan, setelah ada saksi mata yang berteriak maling, kemudian korban melihat jok sepeda motornya telah rusak dan uang yang berada didalamnya sudah tidak ada lagi,” ungkap Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan.
Diakui Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan, setelah Satreskrim Polsekta Payakumbuh melakukan penyidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengumpulakn keterangan dengan sejumlah saksi, berat dugaan tersangka pelaku pengasak uang nasabah bank itu adalah pemain lama. Pasalnya, ada kecocokan dengan kasus kejahatan pencurian terhadap nasabah bank yang pernah terekam CCTV terjadi beberapa waktu lalu di Payakumbuh.
“ Dari penyelidikan yang dilakukan tim Satreskrim Polsekta Payakumbuh, diharapkan dalam waktu dekat ini tersangka akan berhasil kita bekuk,” pungkas Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan didampingi Panit I Polsekta Payakumbuh Ipda Aiga Putra.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img