28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling
J

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar–Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Karena kantor Samsat Sijunjung yang letaknya di pusat kota Muaro, sangat jauh ditempuh oleh masyarakat yang berada di kecamatan Kamang Baru, Kecamatan Sumpur Kudus mencapai 50 kilometer lebih, maka perlu kita lakukan jemput bola dengan memanfaatkan mobil samsat keliling kita miliki, jelas Masri.

UPTD Samsat Sijunjung sejak mendapat bantuan mobil Samsat Keliling dari Pemkab Ranah Lansek Manih, sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak kendaraannya.

Dengan jarak tempuh 50 kilometer lebih, memerlukan biaya ekstra bagi wajib pajak.pertama biaya kendaraan dan biaya komsumsi .eteka dalam perjalan. Kedua, dari segi waktu akan menghabiskan hari kerja masyarakat selama satu hari.

Dengan telah kita buat jadwal pelayanan untuk beberapa lokasi di kecamatan Kamang Baru dan Kecamatan Sumpur Kudus, kecamatan Lubuk Tarok yang bersamaan dengan hari pasar nagari setempat, mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraannya.kata Masri.
Malahan banyak masyarakat yang menundah pembayaran pajak kendaraan untuk beberapa hari sampai datang jadwal Samsat Keliling dari pada datang ke Muaro.Karena akan mengeluarkan biaya lebih dari pada membayar denda keterlambatan pembayaran pajak, demikian keterangan yang disampaikan masyarakat selama ini, tambah Masri.

Samsat Sijunjung berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yabg telah membantu kendaraan operasional untuk Samsat Keliling.karena satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat yang mendapat kendaraan Samsat keliling ini.Untuk itu kita manfaatkan semaksimal mungkin, tekad Masri.

Adapun jadwal samsat keliling itu untuk kecamatan Sumpur Kudus hari Selasa, kecamatan Lubuk Tarok hari Rabu dan kecamatan Kamang Baru ada 3 ( Tiga) tempat hari Kamis di Kunangan Parit Rantang, Senen di Sungai Betung dan Selasa di kawasan ekstransmigrasi di Jorong Timpeh IV.Selama ini kehadiran Samsat keliling mendapat respon positif dari masyarakat dan menambah minat mereka untuk membayar kewajiban, kata Masri.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img