24 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling
J

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Karena kantor Samsat Sijunjung yang letaknya di pusat kota Muaro, sangat jauh ditempuh oleh masyarakat yang berada di kecamatan Kamang Baru, Kecamatan Sumpur Kudus mencapai 50 kilometer lebih, maka perlu kita lakukan jemput bola dengan memanfaatkan mobil samsat keliling kita miliki, jelas Masri.

UPTD Samsat Sijunjung sejak mendapat bantuan mobil Samsat Keliling dari Pemkab Ranah Lansek Manih, sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak kendaraannya.

Dengan jarak tempuh 50 kilometer lebih, memerlukan biaya ekstra bagi wajib pajak.pertama biaya kendaraan dan biaya komsumsi .eteka dalam perjalan. Kedua, dari segi waktu akan menghabiskan hari kerja masyarakat selama satu hari.

Dengan telah kita buat jadwal pelayanan untuk beberapa lokasi di kecamatan Kamang Baru dan Kecamatan Sumpur Kudus, kecamatan Lubuk Tarok yang bersamaan dengan hari pasar nagari setempat, mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraannya.kata Masri.
Malahan banyak masyarakat yang menundah pembayaran pajak kendaraan untuk beberapa hari sampai datang jadwal Samsat Keliling dari pada datang ke Muaro.Karena akan mengeluarkan biaya lebih dari pada membayar denda keterlambatan pembayaran pajak, demikian keterangan yang disampaikan masyarakat selama ini, tambah Masri.

Samsat Sijunjung berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yabg telah membantu kendaraan operasional untuk Samsat Keliling.karena satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat yang mendapat kendaraan Samsat keliling ini.Untuk itu kita manfaatkan semaksimal mungkin, tekad Masri.

Adapun jadwal samsat keliling itu untuk kecamatan Sumpur Kudus hari Selasa, kecamatan Lubuk Tarok hari Rabu dan kecamatan Kamang Baru ada 3 ( Tiga) tempat hari Kamis di Kunangan Parit Rantang, Senen di Sungai Betung dan Selasa di kawasan ekstransmigrasi di Jorong Timpeh IV.Selama ini kehadiran Samsat keliling mendapat respon positif dari masyarakat dan menambah minat mereka untuk membayar kewajiban, kata Masri.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...
- Advertisement -

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah Dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Barat (Sumbar), hari pertama setelah serah terima jabatan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Audy Joinaldi langsung menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan walikota se-Sumbar, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021).
- Advertisement -

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal membuka secara pertandingan antar Klub Volly sekabupaten Sijunjung dilapangan Bola Voly Dusun Ronah Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Loweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Senn 15/2 kemarin.

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung

Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Wakapolda Lakukan Peletakan Batu pertama Pembangunan Lapangan Tembak Dan Panahan

Wakil Kapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto SIK, MSi, melakukan Ground Breaking pembangunan lapangan Tembak dan Panahan Kabupaten Sijunjung bertaraf nasional di komplek Kantor DPRD Sijunjung di Kandang Baru, Kamis (11/2).

Akan Berkunjung Ke Sijunjung, Ini Agenda Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Drs.Toni Hermanto MH, akan melakukan kunjungan kerja selama satu hari pada Kamis (11/2) di wilayah hukum Polres Sijunjung, kata Waka Polres Sijunjung Kompol. Andi.S yang didampingi Humas Polres AKP. Nasrul di Mapolres Sijunjung,Selasa (9/2).

64 Orang Generasi Muda Sijunjung Ikuti Pelatihan Keterampilan

Sebanyak 64 orang generasi muda Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan asisten pembuatan pakaian, pratical office advance, service sepeda motor konvensional, Instanlasi listrik bangunan sederhana di UPTD Balai Latihan Kerja ( BLK) selama 35 (Tiga Puluh Lima ) hari.

Ulang Tahun RSUD Sijunjung Ke-9, Ini Harapan Bupati Yuswir Arifin

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia sembilan tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, fasilitas kesehatan tersebut harus menjadi pilihan utama bagi masyarakat setempat untuk...
- Advertisement -