26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Jelang Idul Fitri 1441 H; Posko Covid-19 KB PII & PII Sumbar sebar sembako di 8 Daerah se-Sumatera Barat
J

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,-. Satu bulan penuh Ramadhan 1441 H ditengah wabah Covid-19 yang masih memuncak akhirnya berhasil dilalui oleh bangsa Indonesia khususnya Sumatera Barat. Salah satu bentuk syukur Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII Sumbar) bersama Posko Covid-19 yang telah berjalan sejak April 2020 adalah berbagi berkah program sembako di 8 Daerah se-Sumatera Barat sebelum esok hadapi lebaran Idul Fitri 1441 H.
“Tebar sembako sudah sejak bulan lalu kami lakukan, ini diprogramkan karena kami mengerti dan peduli dengan kesusahan masyarakat & keluarga besar diberbagai daerah di Sumatera Barat” Ujar Sri Hayati sebagai tim pengarah posko yang juga salah seorang Tokoh Perempuan Muhammadiyah & alumni PII Wati Sumbar. Mengingat semenjak lebih kurang 2 bulan lalu hampir sebagian besar ekonomi banyak terpaksa berhenti berputar karena wabah Corona yang merebak dan menjalar dengan cepat.

baca juga: Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Dan 5 Warga Lainnya Positif Covid-19

Situasi saat ini sudah diakui sangat berat dirasakan oleh siapapun bahkan pemerintahan-pun sudah mengakuinya. Partisipasi masyarakat harus kembali di kobarkan bak dulu di zaman perang, situasi saat ini sudah hampir begitu “kemarin kan Pak KH. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden sudah terang-terangan minta maaf Covid-19 sudah buat pemerintah kerepotan, jadi rakyat harus bergerak, angap saja kita harus gerilya kembali” ujar Nur Alim selaku Komandan Posko & sekaligus selaku kader Brigade Pelajar Islam Indonesia saat ini.
Sebaran sembako tersebut lebih kurang 132 paket dengan sebaran bantuan di daerah Pasaman, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Padang, Bukittinggi, Pesisir Selatan, Kab Solok & Kota Payakumbuh. Sementara “55 Paket sembako sebelum hari ini juga sudah di sebarkan ke beberapa wilayah tersebut” lengkap Alim.
Sementara yang menjadi dasar penerima paket adalah mereka keluarga besar & masyarakat dampingan yang terdampak parah diantaranya memang pada umumnya sedang susah. Ada yg sakit menahun tumor, tidak kuat dikemo karena belum tuntas pengobatannya. Ada suami dan anak yang sakit kangker sementara suami tidak dirumah. Ada janda yg punya ank banyak, ada yg berhenti kerja kareja dampak covid-19 dan rata-rata memang selama ini makan upah harian dan mendadak tidak bekerja. Pendistribusian ini juha diprioritaskan bagi yang belum menerima bantuan BLT maupun bantuan masyarakat lainnya. “Kedepan belum tentu kita punya kesanggupan tapi kita akan terus berjuang membantu sesama” pungkas Alim.
Tim Posko Covid-19 PW KB PII & Pengurus PII Sumbar berharap wabah segera berlalu dan situasi kembali segera pulih kembali. Terutama dengan memperkuat pemahaman kita tentang wabah ini dan tentunya dengan mengikuti anjuran Pemerintah melalui Gugus Depan Penanganan Covid-19. Terutama soal PSBB yang saat ini sedang diberlakukan. “Tentunya kita masih berharap pemerintah saat ini masih kuat hadapi situasi saat ini, dengan penuh kepastian dan bukan bak orang kebakaran jenggot” tutup Alim.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -