25.4 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Jawab Pandangan Fraksi PPP, Dirut RSUD Sijunjung Jelaskan PelayananTerhadap Pasien
J

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar—Direktur Rumah sakit Umum Daerah Sijunjung, dr. Diana Oktavia, SpPD memberikan penjelasan terhadap pendapat Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Sijunjung Muklis SHi, tentang pelayanan yang diberikan rumah sakit terdapat pasien yang berobat.

Dalam pemandangan anggota dewan tersebut berharap, kepada manajemen RSUD untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan pelayanan secara baik dan maksimal, supaya RSUD betul-betul bisa membantu masyarakat Sijunjung, kemudian, kalau ada pasien yang harus dirujuk kepada Rumah Sakit yang lebih baik, karena keterbatasan peralatan, sebaiknya segera diberikan rujukan, demikian penjelasan Muklis SHi,sewaktu dihubungi lewat telpon selulernya. Kemudian Muklis, tidak ada mengatakan RSUD Sijunjung menolak pasien, hanya minta peningkatan pelayanan, tegasnya.

Menurut Plt Direktur RSUD dr. Diana Oktavia, SpPD,adanya penilaian pelayanan yang tidak maksimal, sebetulnya tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan. Masalah ini muncul dari pengakuan salah seorang pasien. Seperti kronologisnya, pasien yang tidak puas, karenapermintaannya tidak dapat dikabulkan pertama, permohonan pasien untuk pindah kelas dari kelas 3 ke kelas 1 ataupun VIP, walaupun telah dijelaskan oleh petugas.

Prosedur dari asuransi BPJS yang tertuang dalam peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No 51 Tahun 2018 BAB III pasal 10 ayat 5 tidak mengijinkan proses pindah kelas sebagaimana yang diinginkan pasien, yang berbunyi:
Peningkatan kelas perawatan yang lebih tinggi dari haknya sebagaimana dimaksud pada ayat 1 hanya dapat dilakukan satu tingkat lebih tinggi dari kelas yang menjadi hak peserta. Pasien adalah peserta BPJS mandiri kelas 3 maka pasien berhak untuk mendapatkan kelas 1 (satu) tingkat lebih tinggi dari hak pasien yaitu kelas 2 (dua).

Selanjutnya, Pasien kecewa karena permohonan untuk pindah kerumah sakit BMC juga tidak dapat dikabulkan, karena aturan proses rujukan didalam BPJS itu sendiri, bahwa memberikan rujukan kerumah sakit lain harus berdasarkan indikasi peralatan atau obat-obatan atau tidak tersedianya spesialis yang berkompetensi dalam penatalaksanaan kasus tersebut, jelas Diana.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.
- Advertisement -

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.

49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat

Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan) orang personel Polres Sijunjung mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Mapolres Sijunjung Kamis 31/12 sore.

Polres Sijunjung Amankan Ratusan Botol Miras

Sijunjung, Berita Sumbar--Menjelang pergantian tahun, jajaran Polres Sijunjung berhasil mengamankan Ratusan Botol Minuman Keras ( Miras) dengan berbagai merk, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didamping Waka Polres, dan para Kasat di Mapolres Sijunjung, Kamis (31/12).
- Advertisement -