26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jatuh Bangun Gloria Jadi Paskibraka
J

Kategori -
- Advertisement -

Beberapa hari terakhir mungkin bagaikan roller coaster bagi Gloria Natapradja Hamel. Sempat ‘jatuh’ dan menitikkan air mata karena impiannya jadi Paskibraka pupus, Gloria justru mendapat kesempatan langka bertemu presiden dan wapres yang akhirnya mewujudkan mimpinya.

Remaja berusia 16 tahun ini mulai menjadi sorotan publik ketika dia tidak bisa mengikuti pengukuhan Paskibraka di Istana Merdeka meski sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Cibubur. Satu hal yang menjadi permasalahan bagi Gloria yaitu kewarganegaraannya.

Gloria tidak bisa dikukuhkan menjadi Paskibraka karena dia memiliki paspor Prancis. Dara asal Depok ini memang memiliki ayah WN Prancis dan ibu WNI.

Menpora Imam Nahrawi mencoba berbagai cara agar Gloria bisa mengibarkan bendera di Istana Merdeka pada upacara detik-detik proklamasi. Namun pada Selasa (16/8/2016) atau sehari sebelum upacara, Menpora dan Menkum HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa pintu bagi Gloria untuk jadi Paskibraka sudah tertutup.

Gloria tidak patah semangat. Dia lalu menyaksikan kiprah rekan-rekannya sebagai Paskibraka lewat TV di Wisma Negara. Namun, siapa yang menyangka kejutan justru datang untuknya ketika Presiden Joko Widodo memanggil Gloria.

Dia bisa makan siang bersama Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta tamu penting lainnya. Kabar bahagia lainnya datang, Presiden dan Wapres mengizinkan Gloria ikut menurunkan bendera merah putih.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img