Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Jalan utama Kabupaten Padang Pariaman tepatnya di Korong Sungai Janiah Kecamatan V Koto Kampung Dalam terhambat akibat lonsor yang menimbun badan jalan.

Lonsor disebabkan intensitas hujan yang sangat tinggi pada Selasa Malam dini hari 29/1/20 sekitar jam 03.00Wib sehingga terputusnya arus jalan utama dalam Kecamatan V Koto Kp Dalam.

Akibat dari lonsor tersebut arus lalu lintas penguna jalan yang melalui ruas jalan tersebut terhambat akses menuju empat Nagari Sikucua Barat, Sikucua Tengah, Sikucua Utara dan Sikucua Timur Begitu juga sebaliknya masyarakat yang akan menuju Sikucur Induk dari empat Nagari tersebut.

Sementara Jalan di menuju Empat Nagari dari Pariaman diarahkan melalui Kecamatan V Koto Timur begitu juga sebaliknya.

Tak hanya di Korong Sungai Janiah lonsor terjadi di tiga titik di Nagari Sikua Induk dalam waktu yang diperkirakan bersamaan yaitu di Palak Palo, Sungai Janiah, dan di Lubuak Kuok.

Sampai siang ini untuk antisipasi agar jalan bisa dilalui kerjasama Pihak Kepolisian, Babinsa, serta masyarakat si Nagari Sikucua Induk Melakukan Goro bersama sambil menunggu Pihak BPBD Kabupaten Padang Pariaman datang kelokasi.

Melfiardi Wali Nagari Sikucua Induk Kecamatan V Koto Kp Dalam menyampaikan musibah bencana alam tersebut “lonsor yang terjadi disebabkab hujan yang sangat lebat pada malam Selasa itu sihingga terjadi lonsor sementara dari lonsor tersebut tidak ada korban jiwa malainkan tertimbunya satu tiang listrik yang terbawa arus lonsor dan tertimbunya sawah masyarakat” ucap Wanag. (Syamsul)

loading...