24 C
Padang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jajaran Polres Pasaman Barat Ringkus Pelaku Pertolongan Jahat Sepeda Motor
J

- Advertisement -

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar) Berhasil meringkus pelaku Tindak Pidana Pertolongan Jahat/pelaku tindak Pidana pencurian sebeda motor Terhadap (TI) 38 tahun warga Ampera, Jorong Koto Pinang,Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembang melintang, Kabupaten Pasaman Barat. Sekira Pukul 13:00 Wib, Senin (15/07).pelaku diringkus oleh Anggota Polsek lembah Malintang Polres Pasaman Barat

Tindak Pidana Tersebut Berdasarkan LP/125/VII/2017/Sumbar/Res-Pasbar/Sek-LM, Pada 26 Juli 2017. Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor merek Yamaha Jupiter warna hitam No. Pol. BA 5105 D Nomor Rangka MH35LM003K9290629 dengan Nomor Mesin 5LM193002 milik korban yang bernama Herman.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S.IK melalui Kasubag Polres Pasaman Barat Defrizal kepada Beritasumbar.com menyampaikan,  kejadian berawal ketika pelapor pulang dari kolam ikan Parit kecamatan koto balingka,sampai di rumah di parkir di depan pintu rumahnya di jorong kuamang Nagari Ujung Gading, 5 menit kemudian dilihat sepeda motornya tidak ada lagi di tempatnya.

Lanjutnya, “dari hasil penyelidikan di Dapatkan bukti permulaan yang cukup, Tersangka (TI) telah melakukan pertolongan jahat dengan cara menjualkan barang hasil curian kepada orang milik korban Herman. Akibat Perbuatannya Tersangka (IT) di Jerat dengan Pasal 480 KUHP dengan ancaman Hukuman kurungan 4 tahun penjara.

“Sementara itu dari keterangan Tersangka (TI) yang melakukan pencurian sepeda motor  adalah Wadi (masih dalam pencarian), yang terjadi pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2017 sekiira pukul 19.00 Wib yang bertempat Di Jorong Kuamang Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat” Tutur Kasubag Humas Polres Pasbar Kepada Beritasumbar.com Selasa (16/07/2019). (Joni Harahap)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img