24 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Irfendi Arbi Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi 2018 di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota
I

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota, Ir.H ,Irfendi Arbi, M.P menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Bupati kepada 300 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan CPNS Tahun 2018, Jumat (8/2) yang dilaksanakan saat apel bersama di halaman kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Limapuluh Kota, Wudya Putra, Kepada BKPSDM Limapuluh Kota, Aneta Budi Putra, dan sejumlah kepala OPD lainnya di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota

Dalam sambutannya Bupati Irfendi Arbi menyampaikan kepada seluruh CPNS yang telah menerima SK tersebut untuk terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Pertama, bapak-ibu yang telah menerima SK ini harus bersyukur kepada Allah, karena ini adalah rizki dari yang kuasa, sebab dari ribuan peserta seleksi yang mengikuti tes, bapak-ibu lah yang terpilih, jadi kita harus bersyukur,” Ujarnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh CPNS tersebut agar nantinya untuk mengawali pengabdian bekerja dengan niat tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat, demi kejayaan bangsa dan Negara.

Selanjutnya ia mengatakan seluruh CPNS tersebut harus menjaga kedisiplinan agar benar-benar dapat mengetahui kewajiban, hak, dan larangan yang harus dijalankan oleh seorang PNS dan;

“Bekerjalah nanti sesuai dengan peraturan yang berlaku, pahami tupoksi masing-masing dimanapun bapak-ibu ditugaskan, sehingga seluruh tujuan yang sudah digariskan Organisasi Pemerintah Daerah benar-benar dapat diwujudkan dan dirasakan oleh masyarakat,”sambungnya.

Terakhir Irfendi mengatakan, kepada seluruh CPNS di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota tersebut untuk menunjukkan kinerja yang maksimal dan selalu berupaya berpikir cepat serta bertindak tepat, bekerja cerdas dan berhati ikhlas, dengan senantiasa berpegang teguh pada aturan Perundang-undangan yang berlaku dalam melayani masyarakat.

”Tunjukkan lah kepada masyarakat, bahwa bapak-ibu layak dipercaya untuk mengemban amanah sebagai penyelenggara dan pelayan masyarakat di Pemkab Limapuluh Kota, sehingga kedepan akan terwujudnya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota”,pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Limapuluh Kota, Aneta Budi Putra saat dimintai keterangannya, menyampaikan usai penyerahan secara simbolis SK Bupati tentang pengangkatan CPNS tersebut, seluruh CPNS di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota ini selanjutnya akan mengikuti pengarahan dan pembekalan sebelum nanti akan melaksanakan tugas di formasinya masing-masing.

“Sebelum nantinya bekerja para Calon Pegawai Negeri Sipil ini akan di berikan beberapa pembekalan dan insyaallah dalam waktu dekat semuanya sudah bisa bertugas,” ujarnya.

Dirinya mengatakan seluruh CPNS tersebut nantinya akan wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun melalui proses pendidikan dan pelatihan, dan terus dievaluasi sebelum nantinya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Usung Program Fullfilment, JNE Jalin Kerjasama Dengan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berlangsung setelah ibadah sholat Jumat sembari sambil makan siang, Wakil Walikota Erwin Yunaz bertemu dengan pimpinan JNE Provinsi Sumbar dan kota Payakumbuh. Pertemuan yang mengagendakan membahas program dari pihak JNE yang mana bertujuan untuk memudahkan aktivitas distribusi barang bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) di kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Kasus Covid 19 Terus Melandai, Tidak Ada Penambahan Positif dan 1 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Minggu (26/09) kasus aktif virus corona tinggal 24 kasus.

Trik Aman Belanja Online Dikupas di Pasaman Barat

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Untuk menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan di era digital, Kementerian Kominfo RI menghadirkan webinar di Pasaman Barat, (4/9).
- Advertisement -

Daftar Pekerjaan Paling Dicari Saat Pandemi, Ini Kata Pakar Kominfo

Pasaman Barat,Beritasumbar.com, - Dosen Senior Binus University, Viriena Puspita menjelaskan pekerjaan di bidang e-commerce mulai dari gudang, driver, petugas pengiriman sampai personal shopper diidentifikasikan sebagai tren pekerjaan nomor 1 di tahun 2020.

Edukasi Universal Precaution Pada Masyarakat Oleh Fakultas Keperawatan Universitas Andalas

Sejak kemunculan infeksi coronavirus novel (2019-nCoV) pada bulan Desember tahun 2019 di Wuhan, infeksi ini menyebar dengan cepat ke seluruh Cina dan banyak negara lain. Penyakit 2019-nCoV dan telah menjadi masalah kesehatan global utama di dunia
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kiat Melawan Hoaks Dikupas Tajam di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com — Machroni Kusuma, Founder Berita Indonesia Link menjelaskan cara membedakan hoaks atau bukan diantaranya sumber berita yang tidak jelas, disain yang aneh, bahasa yang provokatif, diminta untuk viralkan dan banyak tanda seru dan huruf besar.

Dampak Positif Media Sosial Dikupas di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Media sosial merupakan sebuah wadah yang dapat dilakukan untuk apa saja dan untuk berbagai sektor. Dampak positif bermedia sosial tergantung dari apa yang dilakukan di akun pengguna.

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.

Pemkab Dukung Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Limapuluh Kota

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (20/09/2021). Kunjungan juga disambut oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Asisten I, dan Kepala OPD.

Bupati Buka Acara Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, menghadiri dan membuka secara langsung Acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, bertempat di aula pertemuan cahaya 2, hotel Sago bungsu, Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa (21/9/2021).

Warga Kampus Bantu UKT Mahasiswa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dampak Pandemi Covid –19 sangat berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani) juga merasakan dampak tersebut, ada sebagain mahasiswa mengalami kesulitan membayar UKT/ SPP di Semester Ganjil 2021/2022 ini.

Masuk 100 Pelaksana, Puluhan Peserta Ikuti Sekolah Kader Pengawasan Di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menjadi salah satu daerah dari 100 titik yang ditunjuk oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sebagai...

Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Virtual di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Aktris sekaligus musisi senior yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Melanie Soebono hadir secara virtual menyapa warga Kabupaten Limapuluh Kota. Melanie menjadi narasumber Literasi Digital yang diprakarsai Kemenkominfo, Sabtu (21/8).

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.
- Advertisement -