26.8 C
Padang
Saturday, September 19, 2020

Irfendi Arbi Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi terus melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial tahap II kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota.
Kali ini, ia melihat langsung penyaluran bantuan oleh PT Pos Indonesia kepada masyarakat di tiga nagari, yakni Bukik Limbuku, Pilubang dan kenagarian Taram, di halaman Kantor Nagari Bukik Limbuku, Kamis (11/6).

Baca Juga: Melalui Program Komunikasi Sosial Kemasyarakatan, Yonif 131/BS Sosialisasika New Normal Life

“Alhamdulillah, pelaksanaan penyerahan BST dari kemensos ini berjalan dengan baik, masyarakat juga terlihat mematuhi protokoler kesehatan,” ujar Irfendi Arbi kepada wartawan.
Bupati juga mengingatkan agar penyaluran bantuan ini dilakukan secara transparan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Menurutnya, sejauh ini pemerintah terus merancang berbagai program demi meringankan beban masyarakat terdampak.

Baca Juga: Warga Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Mengapung Dibatang Agam

“Selain BST dari kemensos ini, ada bantuan BLT Dana Desa, BLT Provinsi, termasuk PKH dan Sembako, dan kita juga tengah siapkan Bantuan Langsung Tunai dari APBD kabupaten Limapuluh Kota,” sebutnya.
Untuk itu, ia berharap para penerima bantuan ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya.
Kesempatan itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokoler Kesehatan Covid-19 dan mematuhi himbauan Pemerintah. Menurutnya, dengan diberlakukannya new normal di daerah itu, bukan berarti Virus Corona/Covid-19 sudah berlalu.
“Masyarakat jangan sampai mengabaikan himbauan dari pemerintah, patuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker, jaga jarak, hindari Kerumunan, dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktifitas,” tegasnya.
Sementara itu, Walinagari Bukik Limbuku, Dodi mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan tahap ke dua yang telah diserahkan kepada masyarakat.  “Besarannya 600 ribu per KK, Untuk nagari kami di Bukik Limbuku ada 115 KK yang terdaftar menerima BST kemensos, ada lagi nagari Pilubang dan Taram,” ungkapnya.
Dikatakannya, bantuan yang diterima masyarakat ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Masyarakat menjadi terbantu di tengah kesulitan pandemi Covid 19. Untuk itu, mewakili masyarakat kita sampaikan terimakasih kepada pemerintah termasuk pemerintah daerah atas program yang telah dilakukan dalam melewati pandemi Covid 19,” tutupnya.(humas)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

TK Kartika 169 Kodim 0310 SSD Tetap Eksis Dimasa Pandemi

Sijunjung, Berita Sumbar--Suasana pandemi covid-19, tidak mengurangi semangat belajar dan memajukan TK Kartika 169 kodim 0310 SSD. Kordinator 64, bersama Yayasan Kartika...

Balai Besar TNKS, Bentuk Masyarakat Peduli Api di Pessel

Pesisir Selatan,-Bentuk upaya pencegahan dan penangulangan kebakaran hutan, serta lahan khususnya didalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat ( TNKS), Taman Nasional Wilayah II...

TK Kartika 169 Kodim 0310 SSD Tetap Eksis Dimasa Pandemi

Sijunjung, Berita Sumbar--Suasana pandemi covid-19, tidak mengurangi semangat belajar dan memajukan TK Kartika 169 kodim 0310 SSD. Kordinator 64, bersama Yayasan Kartika...

” DoA ” Pilkada Pessel Tawarkan 6 Program Utama

Pesisir Selatan,-Pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi Covid -19 ( Corona) sedikit banyak cukup berpengaruh besar kehidupan di tengah masyarakat. Hal itu disebabkan segala...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Heli Chinook Antarkan Bantuan BNPB Mendarat di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,-Helikopter Chinook CH-47D dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendarat di Lapangan Gor Singa Harau, pada Senin (15/9).

Widya Putra Ingatkan ASN Tak Langgar Prokes

Limapuluh Kota, .-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) menyusul semakin meningkatnya kasus Covid-19 sejak beberapa waktu belakangan. Aparatur Sipil...

Ketua PODSI Limapuluh Kota Tinjau Atlit Latihan Di Batang Sinama

Limapuluh kota,- Sabtu 12/9 atlit dayung kabupaten Limapuluh Kota gelar latihan di aliran batang Sinama Nagari Taram kecamatan Harau. Latihan kali ini...

LSM Pekat Limapuluh Kota Goro Bersihkan Jalan Menuju Surau Suluak Di Ketinggian Sarilamak

Limapuluh Kota Kota - LSM Pekat Limapuluh Kota Kota melaksanakan gotong royong di jalan menuju ke surau Suluk Syeikh Mulia di Ketinggian...
- Advertisement -