27 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Inilah Curhat Riza Falepi Terkait Pilkada Payakumbuh 2017
I

Kategori -

Disela-sela kegiatanya meninjau pembangunan normalisasi Sungai Batang Agam Selasa sore (17/5), Walikota Payakumbuh Riza Falepi angkat bicara terkait tentang Pilkada Payakumbuh yang akan datang.

Riza Falepi mengaku tidak terlalu fokus untuk memikirkan soal Pilkada Payakumbuh nanti, namun dirinya untuk beberapa waktu kedepan ini hanya ingin fokus mengerjakan pekerjaanya yang dirasa belum selesai.

Salah satu contoh dalam waktu dekat ini Walikota tersebut akan mengejar target bagaimana Rumah Potong Hewan (RPH) yang di Koto Panjang Payobasung, bisa dengan cepat dipergunakan.

Sebab menurutnya, dia punya target bagimana Payakumbuh dan Lima Puluh dalam Beberapa Waktu kedepan bisa memasok Sapi potong sebanyak 30 ribu perpekan. Sehingga bernilai dampak ekonomis bagi masyarakat tuturnya mengatakan.

Dan ketika disinggung soal dirinya apakah serius dan berniat maju untuk kembali mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah pada Pilkada serentak jilid II mendatang di Payakumbuh, orang Nomor satu di Payakumbuh itu, kepada Sumbar1.com bicara blak-blakan.

Riza Falepi mengatakan bahwa secara tehnik dirinya memang diberi amanah dari DPP PKS untuk maju mencalonkan diri.

“Sejujurnya SK saya untuk maju dari DPP PKS telah keluar, namun saya akan lihat situasi dan kondisi dulu” ujar Riza Falepi.

Dia beralasan bahwa dia mau maju kalau wakil yang akan mendampingi dirinya benar-benar bisa mengerti dan paham apa keinginanya untuk membangun Payakumbuh kedepan.

“Untuk apa kita maju dan terpilih kalau pada akhirnya, tiap hari ada saja yang datang ke kantor minta ini dan minta itu, lantas kapan saya bisa fokus untuk kerja buat masyarakat” tandasnya lagi.

Riza Falepi juga mempersilahkan jika Partainya punya orang yang dianggap layak dan pantas untuk dicalonkan selain dirinya. Namun diakhir komentarnya, kalau memang Partai tetap mengamanahkan kepada saya untuk maju, saya Sami’na Wa atho’na.

Akan tetapi dia pun punya syarat yang harus dipenuhi oleh Partai, salah satunya carilah yang akan mendampingi dirinya nanti, dengan orang yang benar-benar paham dengan kondisi Payakumbuh, serta mau bekerja siang malam demi kesejahtraan Payakumbuh harapnya lagi. (sumber: Sumbar1.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -