Tanah Datar,Beritasumbar.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tidak kunjung tersalurkan di setiap Nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar,Pemerintahan Nagari menunggu keputusan Pemda untuk penyaluran.

Saat dikonfirmasi Beritasumbar.com ke beberapa Pemerintahan Nagari mengenai penyaluran BLT DD baik Walinagari maupun perangkatnya mengatakan,”Anggaran sudah ada dan telah kita sediakan,akan tetapi kami masih menunggu rekomendasi dan instruksi dari Kabupaten untuk penyaluran dana tersebut.

“kalau sudah diberikan mandat kepada Pemnag untuk penyalurannya,secepat mungkin kita salurkan kepada masyarakat yang menerima,untuk itu saat ini kita masih menunggu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar Yuhardi melalui pesan medsosnya,Senin 22/06/2020 menyampaikan,Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan direncanakan pembagiannya setelah usulan tambahan data BST dari nagari ditetapkan.

“insya allah setelah ditetapkannya usulan tambahan dari nagari,awal bulan Juli sudah dapat di Distribusikan,sedangkan untuk dana BLT DD itu melalui dinas PMPKB yang akan menetapkan Jadwal pendistribusiannya.(haries)

loading...