27 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Informasi Penanganan Covid-19 Sumbar Terbaru
I

Kategori -

Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat
Kamis, 4 Juni 2020
Total sampai hari ini telah 594 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 11 orang lagi. Sembuh bertambah 35 orang, sehingga total sembuh 312 orang.
Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Kamis 4 Juni 2020 adalah 594 orang, dengan rincian:
Dirawat di berbagai rumah sakit 122 orang (20,54%)
Isolasi mandiri di rumah 54 orang (9,09%)
Isolasi daerah 1 orang (0,17%)
Bapelkes 16 orang (2,69%)
BPSDM 30 orang (5,05%)
BPP Padang 7 orang (1,18%)
BDK 26 orang (4,38%)
Balatkop 1 orang (0,17%)
Meninggal dunia 25 orang (4.21%)
Sembuh 312 orang (52,52%)
Hari ini Kamis, 04 Juni 2020 pada pukul 08.00 WIB, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, berdasarkan spesimen diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 11 (sebelas) orang.
Tambahan tersebut berasal dari:
1. Kota Padang 9 (sembilan) orang, masih dari cluster Pasar Raya.
2. Kab. Solok Selatan 1 (satu) orang.
3. Kab Kep. Mentawai 1 (satu) orang.
Rinciannya sebagai berikut:
Kota Padang
1. Wanita 31 th, warga Sungai Sapiah, pekerjaan pegawai BUMN, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
2. Pria 25 th, warga Andaleh, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.
3. Wanita 51 th, warga Bungo Pasang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.
4. Pria 46 th, warga Koto Lalang, pekerjaan pegawai Dinas Pasar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfimasi pedagang pasar Bandar Buat, penanganan isolasi mandiri sementara.
5. Wanita 48 th, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
6. Wanita 74 th, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
7. Wanita 67 th, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
8. Wanita 69 th, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
9. Pria 57 th, warga Lubuak Buayo, pekerjaan ASN Pemkab. kep. Mentawai, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Solok Selatan
1. Pria 42 th, warga Muaro Labuah, pekerjaan ASN, terinfeksi karena pulang dari Padang, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Kep. Mentawai
1. Wanita 18 th, warga Sipora Selatan, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pasien sembuh sebanyak 35 orang dengan rincian:
1. Wanita 36 th, warga Tarusan Kab. Pesisir Selatan, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
2. Pria 29 th, warga Pagambiran Kota Padang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
3. Pria 44 th, warga Parak Laweh, pekerjaan Peg. BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
4. Pria 25 th, warga Pauah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
5. Pria 22 th, warga Taeh Baruah Kab. Limopuluah Kota, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
6. Wanita 53 th, warga Berok Siteba Kota Padang, pekerjaan pegawai Kodim, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
7. Wanita 37 th, warga Pauah, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Bandar Buat, pasien karantina BPSDM.
8. Wanita 53 th, warga Kapalo Koto Dibalai Kota Payakumbuah, pekerjaan CS mesjid, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
9. Wanita 20 th, warga Pasa Ambacang Kota Padang, pekerjaan ART, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
10. Wanita 54 th, warga Padang Sago Kab. padang Pariaman, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina BPSDM.
11. Wanita 32 th, warga Aia Tawa Timur Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina BPSDM.
12. Wanita 39 th, warga Banda Buek, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
13. Wanita 20 th, warga Flamboyan, terinfeksi karena sebagai karyawan toko di pasar raya, pasien karantina BPSDM.
14. Wanita 20 th, warga Alai Parak Kopi, pekerjaan pegawai kontrak, terinfeksi karena kontak dengan pedagang padar raya, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
15. Wanita 45 th, warga Aia Tawa Barat, pekerjaan pegawai Dinas Pasar, terinfeksi karena kontak dengan pedagang padar raya, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
16. Pria 31 th, warga Lubeg, pekerjaan Security Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
17. Anak-anak (perempuan) 5 th, warga Puruih, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
18. Pria 21 th, warga Puruih, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
19. Wanita 9 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
20. Wanita 13 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
21. Bayi (perempuan) 5 bulan, warga Kuranji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
22. Balita (laki-laki) 4 th, warga Kuranji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
23. Pria 27 th, warga Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
24. Wanita 10 th, warga Belimbing Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
25. Pria 36 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, pekerjaan pegawai Dinas Pasar, terinfeksi karena kontsk dengan pedagang pasar raya, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
26. Pria 22 th, warga Pasie Nan Tigo, pekerjaan security pasar raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.
27. Pria 50 th, warga Aua Kuniang Kota Bukittinggi, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Dr. Achmad Mochtar.
28. Wanita 19 th, warga Flamboyan, terinfeksi karena sebagai karyawan toko pasar raya, pasien karantina BPP Padang.
29. Wanita 20 th, warga Guguak Malintang, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPP Padang.
30. Wanita 19 th, warga Balai-balai Kota Padang Panjang, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPP Padang.
31. Pria 20 th, warga Balimbiang, pekerjaan karyawan Dispora Padang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPP Padang.
32. Pria 27 th, warga Aua Kuniang Kab. Pasaman Barat, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPP Padang.
33. Pria 20 th, warga Padang Sago Kab. Ppadang Pariaman, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPP Padang.
34. Pria 25 th, warga Nan Balimo Kota Solok, diduga terpapar dari pekerjaan sebagai sales yang sering keluar kota, pasien karantina BPP Padang.
35. Pria 63 th, warga Talawi Kota Sawahlunto, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari posko perbatasan, pasien Dinkes Sawahlunto.
Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Kamis 4 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.
Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.240 orang.
Proses pemantauan 155 orang, dengan rincian karantina Pemda 6 orang dan 149 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.085 orang.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1091 orang.
Dari 1091 PDP tersebut, 59 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 1032 orang.
Berikut rincian pasien per Kabupaten Kota, kondisi Kamis 4 Juni 2020:
1. Kota Padang
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 39 orang.
Selesai pemantauan 4845 orang.
Total ODP 4.884 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 11 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 405 orang.
Total PDP 416 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 104 orang.
Isolasi mandiri 37 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 13 orang.
Isolasi BPSDM 16 orang.
Isolasi BPP Padang 5 orang.
Isolasi BDK 23 orang.
Isolasi Balatkop 1 orang.
Meninggal 19 orang.
Sembuh 186 orang.
Kasus Terkonfirmasi 404 orang.
2. Kota Padang Panjang
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian :
Proses pemantauan 2 orang.
Selesai pemantauan 138 orang.
Total ODP 140 Orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 18 orang.
Total PDP 20 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 25 pasien.
Kasus Terkonfirmasi 25 orang.
3. Kota Bukittinggi
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 0 orang.
Selesai pemantauan 220 orang.
Total ODP 220 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 1 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 29 orang.
Total PDP 30 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 2 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 1 orang.
Sembuh 11 orang.
Kasus Terkonfirmasi 15 orang.
4. Kota Payakumbuah
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian :
Proses pemantauan 1 orang.
Selesai pemantauan 221 orang.
Total ODP 222 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 3 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 19 orang.
Total PDP 22 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 1 orang.
Isolasi mandiri 5 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 4 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 1 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 9 orang.
Kasus Terkonfirmasi 20 orang.
5. Kota Solok
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 2 orang.
Selesai pemantauan 138 orang.
Total ODP 140 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 pasien.
Pasien negatif, pulang dan sehat 9 orang.
Total PDP 9 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 1 orang.
Kasus Terkonfirmasi 1 orang.
6. Kota Sawahlunto
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 1 orang.
Selesai pemantauan 81 orang.
Total ODP 82 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 3 orang.
Pasien nagatif, pulang dan sehat 11 orang.
Total PDP 14 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 1 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 1 orang.
Kasus Terkonfirmasi 2 orang.
7. Kabupaten Pasaman
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 1 orang.
Selesai pemantauan 205 orang.
Total ODP 206 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 1 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 27 orang.
Total PDP 28 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 2 orang.
Kasus Terkonfirmasi 2 orang.
8. Kabupaten Padang Pariaman
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 5 orang.
Selesai pemantauan 103 orang.
Total ODP 108 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 5 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 58 orang.
Total PDP 63 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 4 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 1 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 1 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 1 orang.
Sembuh 5 orang.
Kasus Terkonfirmasi 12 orang.
9. Kabupaten Agam
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 8 orang.
Selesai pemantauan 721 orang.
Total ODP 729 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 4 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 65 orang.
Total PDP 69 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 2 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 1 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 15 orang.
Kasus Terkonfirmasi 19 orang.
10. Kabupaten Limopuluh Kota
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 9 orang.
Selesai pemantauan 312 orang.
Total ODP 321 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 8 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 45 orang.
Total PDP 53 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 1 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 9 orang.
Kasus Terkonfirmasi 11 orang.
11. Kabupaten Solok
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 2 orang.
Selesai pemantauan 303 orang.
Total ODP 305 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 3 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 65 orang.
Total PDP 68 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 1 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Meninggal 2 orang.
Sembuh 4 orang.
Kasus Terkonfirmasi 8 orang.
12. Kabupaten Tanah Datar
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 16 orang.
Selesai pemantauan 408 orang.
Total ODP 424 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 3 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 46 orang.
Total PDP 49 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 4 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 1 orang.
Sembuh 6 orang.
Kasus Terkonfirmasi 11 orang.
13. Kabupaten Sijunjung
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 20 orang.
Selesai pemantauan 204 orang.
Total ODP 224 Orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP) total:
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 24 orang.
Total PDP 26 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 2 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 5 orang.
Isolasi BPP Padang 2 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 0 orang.
Kasus Terkonfirmasi 9 orang.
14. Kab.Pesisir Selatan
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 12 orang.
Selesai pemantauan 325 orang.
Total ODP 337 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (menunggu hasil) 4 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 80 orang.
Total PDP 84 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 2 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 1 orang.
Sembuh 15 orang.
Kasus Terkonfirmasi 18 orang.
15. Kab. Kep. Mentawai
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 0 orang.
Selesai pemantauan 29 orang.
Total ODP 29 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 5 orang.
Total PDP 7 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 1 orang.
Isolasi mandiri 1 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 5 orang.
Kasus Terkonfirmasi 7 orang.
16. Kota Pariaman
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 3 orang.
Selesai pemantauan 141 orang.
Total ODP 144 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 16 orang.
Total PDP 16 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 1 orang.
Kasus Terkonfirmasi 1 orang.
17. Kabupaten Pasaman Barat
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 9 orang.
Selesai pemantauan 260 orang.
Total ODP 269 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 4 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 22 orang.
Total PDP 26 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif)
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 2 orang.
Kasus Terkonfirmasi 2 orang.
18. Kabupaten Dharmasraya
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 18 orang.
Selesai pemantauan 296 orang.
Total ODP 314 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 25 orang.
Total PDP 27 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 10 orang.
Isolasi daerah 0 orang
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 12 orang.
Kasus Terkonfirmasi 22 orang.
19. Kabupaten Solok Selatan
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 7 orang.
Selesai pemantauan 135 orang.
Total ODP 142 orang.
Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 32 orang.
Total PDP 32 orang.
Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 1 orang.
Isolasi mandiri 1 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Isolasi BDK 0 orang.
Isolasi Balatkop 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 3 orang.
Kasus Terkonfirmasi 6 orang.
Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin.
Terima kasih.
Jasman Rizal
Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -