23 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ikut Nimbrung Bersama Istri di Kedai, Wawako Marfendi Ingatkan Warga Terapkan 5 M
I

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Disela-sela kesibukannya sebagai Wakil Wali Kota Bukittinggi. Marfendi tetap menyempatkan diri berbaur bersama masyarakat. Tanpa canggung, ia mau makan dan minum di sebuah kedai sederhana yang berada di kota itu.

Didampingi sang istri tercinta, Eva Marfendi. Orang nomor dua di kota dengan Ikon Jam Gadang ini, tak terlihat ragu duduk dalam satu kedai bersama para warga, yang telah lebih dulu minum di kedai tersebut.

Kedatangan Marfendi bersama sang istri pada Senin (4/10/2021), selepas Magrib itu. Tak pelak, membuat warga yang sedang minum di kedai sedikit terkejut, karena orang berpengaruh di kota kelahiran Bung Hatta itu, datang secara tiba-tiba.

Dengan khas selalu senyum ke setiap orang, Marfendi akrab disapa Buya ini, bersama istri memesan minuman, dan tak pula canggung memesan nasi bungkus daun pisang, yang merupakan makanan khas dijual di kedai bernama Arafah ini.

Marfendi merupakan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, disela-sela minum dan makan mengatakan, saat ini kondisi covid19 di kota Bukittinggi sudah mulai melandai.

Namun ia mengingatkan masyarakat agar selalu waspada, tetap berhati-hati dengan selalu menerapkan 5 M, yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ia mengatakan, covid19 mulai melandai dapat dilihat sejak beberapa hari belakang, data baru terjadi 0 kasus di Bukittinggi.

Bahkan, ucap Marfendi, di rumah sakit, pasien covid19 sudah tinggal dua atau tiga orang saja.

“Dampak dari itu semua — bukti covid19 melandai– bisa dilihat perekonomian, usaha-usaha baik yang sifatnya kebutuhan harian, atau juga kuliner sudah mulai bergerak, serta hotel-hotel juga mulai penuh di malam minggu,” ungkapnya.

“Pada minggu lalu, saya sempatkan diri jam 3 pagi keliling melihat kondisi di Kota Bukittinggi, hampir semua hotel-hotel itu penuh tempat parkiran di depannya,” paparnya.

Ia menyebutkan, melandainya kasus covid19 di Bukittinggi merupakan sesuatu hal yang menggembirakan, namun masyarakat tetap tingkatkan kewaspadaan.(adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img