25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ikaflas Payakumbuh Gelar Even Ikaflas Cup 2013
I

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Payakumbuh pada Bulan Desember mendatang, Ikatan alumni SMA Negeri 2 Payakumbuh yang dikenal dengan nama IKAFLAS (Ikatan Alumni Kampus Flamboyan) ini akan menggelar Event Tahunan untuk pertama kalinya dengan nama IKAFLAS CUP I 2013 berupa Turnamen Bola Basket Putra yang akan dimulai pada 23 November 2013 mendatang. Even ini direncanakan digelar selama dua pekan (23-24 November & 1-2 Desember) yang akan diikuti oleh tim basket pilihan dari sekolah-sekolah se Sumatera Barat.

H.Catur Virgo,SH,SpN selaku ketua umum IKAFLAS yang juga hadir dalam Tecnical Meeting pada Rabu (20/11) sore di kampus SMA Negeri 2 Payakumbuh berharap jika event Bola Basket pada IKAFLAS CUP I 2013 ini bisa menjadi kegiatan tahunan PERBASI di tingkat Provinsi di Sumatera Barat, serta bisa menjadi wadah positif penyaluran bakat dan melatih mental sportifitas untuk pelajar SMU yang ada di Sumatera Barat terkhusus untuk 16 tim basket unggulan yang mengikuti kegiatan IKAFLAS CUP I 2013 ini.

“Mari kita jadikan even ini sebagai penyaluran bakat dan melatih mental sportifitas bagi anak didik kita, dengan berolahraga tentunya akan menjauhkan mereka dari kegiatan yang negatif. kemudian untuk kegiatan IKAFLAS CUP kedepannya kita Alumni sama-sama mengharapkan bisa menambahkan cabang olahraga lainnya dalam IKAFLAS CUP berikutnya, tidak cuma Bola Basket tapi juga bisa dengan cabang olahraga bola kaki, tenis dan lain sebagainya” Ungkap Catur Virgo selaku ketua umum IKAFLAS disela-sela acara tecnical meeting dengan tim peserta.

16 tim pilihan yang akan mengikuti turnamen basket diantaranya SMA Negeri 2 Payakumbuh yang terdiri dari Tim A dan Tim B, SMA 1 Guguak Limapuluh Kota, SMA 1 Suliki Limapuluh Kota, SMA 1 Payakumbuh, SMA 3 Payakumbuh, SMA 1 Padang Panjang, SMA 3 Padang Panjang, SMA Arrisalah, SMA 2 Solok, SMA 2 Pariaman, SMA 1 Lubuak Basuang, SMA 2 Lubuak Basuaang, SMA 1Harau Limapuluh Kota, Man 2 Payakumbuh dan SMA Raudatul Jannah payakumbuh.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua pekan, yaitu pada tanggal 23-24 November 2013 dan 1-2 Desember 2013. Pertandingan pertama akan dibuka pada Sabtu (23/11) Di Gor M Yamin Kota Payakumbuh dan untuk pembukaan IKAFLAS CUP I 2013 akan menampilkan Mercing Band SMA Negeri 2 Payakumbuh, sedangkan untuk laga final pada Senin (2/12) mendatang.

Pada pembukaan nanti direncanakan akan dihadiri langsung oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi,ST,MT yang juga merupakan alumni dari SMA N 2 Payakumbuh, kemudian Ketua Umum Ikaflas Payakumbuh H.Catur Virgo,SH,SpN, dan ketua Harian Ikaflas Payakumbuh Dafrul Pasi.M, S.Ip.

Pada kegiatan IKAFLAS CUP I 2013 setiap tim yang bertanding nantinya akan memperebutkan hadiah berupa tropi bergilir, tropi lepas serta Medali dan Tabanas. Untuk kegiatan ini pihak sekolah yang diwakili oleh Ibu Irma Takarina selaku Wakil Kepala Sekolah turut mendukung rangkaian acara yang dilakukan alumi ini. Sekolah juga sangat mengharapakan dengan kegiatan ini dapat menyalurkan bakat siswa dibidang olah raga dan dapat berprestasi hendaknya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img