28.1 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Himperab Sumbar Lakukan Aksi Simpatik “Sejuta Doa Dari Ranah Minang Untuk Yuyun”

BeritaSumbar.com – Padang (22/05/2016) Ratusan pemuda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Rafflesia Bengkulu Sumetra Barat (HIMPERAB SUMBAR) melakukan aksi simpatik “Sejuta Doa dari ranah minang Untuk Yuyun” di Tugu Area Simpang Haru, Kota Padang pada hari minggu (22/05/2016). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk simpatik kepada Yuyun,Siswi SMP yang menjadi korban kekerasan seksual dan pembunuhan oleh empat belas pemuda di Padang Ulak Tanding,Bengkulu pada beberapa waktu lalu.“Kami turut berduka cita terhadap kejadian dan musibah yang menimpa Yuyun pada beberapa waktu yang lalu, aksi ini kami lakukan untuk mendoakan almarhumah Yuyun agar arwahnya tenang di alam sana “ kata Ario Munandar,Plt Ketua Umum HIMPERAB .

Aksi dimulai dengan pembukaan dan penyataan sikap dari Ketua Himperab, musikalisasi puisi, dan lainnya. Selama aksi,para peserta juga memberikan leaflet kepada pengguna jalan sebagai ajakan berdoa untuk Yuyun.

Dalam aksi tersebut, Himperab juga menegaskan sikap mendesak pemerintah daerah Bengkulu untuk memberlakukan Perda Anti Miras dan penghentian kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. “Kita sama-sama mengetahui,aksi keji yang terjadi pada Yuyun karena para pelakunya di pengaruhi miras.Kami mendesak dan mendukung pemerintah daerah untuk mengesahkan perda Anti Miras sebagai bentuk langkah persuasif” ujar Ayu Efrizal,Ketua pelaksana kegiatan.”Kami juga mengajak seluruh komponen untuk mencari solusi bersama agar kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak tidak terulang lagi. Kita sedih terhadap kejadian kekerasan terhadap perempuan di Bengkulu, Maluku, dan Tanggerang terakhir inipenuh ” tambah Sandi Fazry,Ketua Himperab Unand.

Setelah selesai, para peserta aksi bubar dengan tertib dan melakukan   shalat ashar dan doa bersama untuk Yuyun.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

Satlantas Polres Pessel gelar Patroli Hunting Sistem

Pesisir Selatan,- Sat Lantas Polres Pesisir Selatan laksanakan giat Hunting Sistem Satlantas pada hari Selasa (20/10/2020) pukul 20.00 s/d 20 15 Wib....

MTQ Di Tengah Pandemi, 5 Camat Di Payakumbuh Optimis Sukses Dan Saling Bersaing Sehat Raih Juara Umum

Payakumbuh --- Semangat 5 camat dalam mensukseskan MTQ Nasional ke XXXIX tingkat Kota Payakumbuh pada tahun 2020 sangat luar biasa. Setelah rapat...

Andre Rosiade Reses Ke Pelosok Nagari Sijunjung

Sijunjung, Berita Sumbar-- Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melakukan reses ke pelosok nagari di Kabupaten Sijunjung, Sabtu (24/10).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -