Tertangkap foto mengenakan kaus berlambangkan palu arit di akun Instagram yang diyakini milik Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri kini ramai dibicarakan di duni maya.

Berita Sumbar – Belum sepekan Anindya Kusuma Putri menikmati mahkota Putri Indonesia 2015 yang diperoleh pada Jumat (20/2) lalu, kini mantan Gadis Sampul 2008 itu tengah hangat dibicarakan karena foto yang diunggah lewat akun Instagram yang diyakini miliknya, @Anindyakputri.

Foto yang disinyalir dijepret pada pertengahan Juni 2014 itu menggambarkan dara kelahiran 23 tahun itu mengenakan kaus merah berlambang palu-arit kuning. Foto yang menjadi simbol ideologi rakyat Negeri Paman Ho itu.

Anindya yang kala itu mengenakan kacamata hitam dan topi petani itu pun menuai kecaman dari para pengguna Instagram lainnya.

Tak sedikit netizen yang mempertanyakan pemahaman Putri Indonesia 2015 ini terkait komunisme. Selain itu, di Twitter banyak juga yang menyayangkan aksi wanita asal Semarang tersebut.

“Apakah ini foto Putri Indonesia (mungkin Anindya Putri)? Kok konyol begitu ya?,” ujar akun @nurudinwriter.

“Palu arit adl lambang PKI, paham komunis dilarang di Indonesia, apapun bentuknya! apalagi menyandang Putri Indonesia,” kicau akun @semesta_kicau.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memahami lambang ini sebagai lambang yang digunakan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI), partai yang kemudian dinyatakan terlarang karena disangka terlibat dalam upaya penggulingan kekuasaan dan pembunuhan tujuh jenderal. Dan kini, foto kontroversi itu sudah hilang. Dihapus dari akun Anindya. (Ism)

loading...