25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Hari Ini 5 Warga Payakumbuh Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19
H

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Jumat berkah bagi Payakumbuh. Lima warga sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ketua Tim Gugus Tugas Kota Payakumbuh Wali Kota Riza Falepi, melalui Kadiskes dr. Bakhrizal, melaporkan, sepanjang Jum’at (5/6), tercatat lima dari 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan negatif atau sembuh.
Kelima warga dinyatakan sembuh itu adalah Elsa Monalisa, 31 tahun, berdomisili di Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Payakumbuh Utara.
Kemudian, dua sepupu gadis belia, Aqila Quanza, 6 tahun, Sivana Kahira Ramadani, 12 tahun, beralamat di Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur.
Berikutnya, Riyegi Putra, 25 tahun, juga dari Padang Tangah Payobadar, serta wanita Junaida, 53 tahun, beralamat di Kapalo Koto Dibalai, Payakumbuh Utara.
Sementara, tujuh yang masih dinyatakan positif virus corona dan menjalani perawatan di tempat berbeda, masing-masing AL 29 tahun, dari Kelurahan Balaipanjang, dikarantina di aula Kemenag Sumbar di Padang, ada JB, 62 tahun, berdomisili di Kelurahan Nunang Daya Bangun, dirawat di Semen Padang Hospital, Padang.
Sedangkan, gadis cantik FR, 19 tahun, beralamat di Padangtangah Balai Nan Duo, Payakumbuh Barat, baru Kamis (4/6) dirujuk ke RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi. Perempuan WM, 68 tahun, warga Perum Mutiara Karina Balaipanjang, Payakumbuh Selatan, dirawat dirumah sendiri.
Sedangkan, S, 44 tahun, beralamat di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, dirawat di BKPSDM Padang Besi, EN, 59 tahun, ibu guru warga Tigo Koto Diate, dirawat di rumah sendiri. Terakhir, K, 53 tahun. pedagang nenas, warga Ibuah, menjalani perawatan di balai diklat BKPSDM di Padang Besi Padang.
Menurut pak Bek, panggilan akrab kadiskes ini, melihat perkembangan kesehatan mereka yang positif Covid-19, lima dari 7 orang itu, diyakini bakal sembuh, pekan depan.
“Insyaaallah, lima dari tujuh positif Covid-19 itu, jika tetap disiplin menjalani perintah dokter, yang bersangkutan bakal sembuh dari wabah corona,” kata Dokter Bek.
Harapan Bek, meski nanti, Pemrov Sumbar dan Pemko Payakumbuh, menyatakan pemberlakuan New Normal, bukan berarti Sunbar atau Payakumbuh sudah terbebas dari Covid-19.
“Tapi, pemberlakuan protokol kesehatan selama new normal harus dijalani secara komperehensif. Tidak setengah-setengah,” ingatnya. (Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -