29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan Sosial Dampak Covit-19 Secara Simbolis
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Bantuan sosial APBD Kota Payakumbuh, bagi warga terdampak ekonomi akibat Covid-19, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz, kepada 15 perwakilan dari lima kecamatan, dalam acara di aula Ngalau Indah Balaikota, Jum’at (5/6).
Penyerahan bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) itu, berlangsung dengan menjalankan ketentuan protokol kesehatan. Kursi tamu yang datang diatur berjarak 1,5 meter. Semuanya, tetap memakai masker.
Penyerahan bantuan, dihadiri Ketua DPRD Hamdi Agus, anggota Forkopimda, Asisten Setdako, Pimcab Bank Nagari, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah.
Di Kota Payakumbuh, penerima bantuan langsung tunai JPS masih dihitung atau diverifikasi dan divalidasi oleh tim kota. Untuk itu bantuan diberikan kepada warga secara bertahap. Bagi penerima yang sudah diverifikasi dan divalidasi, secepatnya akan menerima melalui Bank Nagari Payakumbuh. Dan diantar langsung ke kelurahan melalui mobil kas bank nagari.
Wakil Walikot Erwin Yunaz dan Ketua DPRD Hamdi Agus, memberikan apresiasi atas kerja tim gugus tugas dan tim pencari data penerima program JPS.
Tidak mudah bagi tim dalam pengumpulan data. Karena, di lapangan, banyak di antara warga yang tak berhak menerima masuk dalam daftar yang diajukan kelurahan.
Karena itu, petugas verifikasi dan validasi data, harus berkutat lagi ke lapangan, meluruskan data. Yang diinginkan pemko, adalah warga yang berhak menerima tidak boleh tertinggal. Bukan orang berpenghasilan lebih baik, tapi mengaku terdampak Covid-19.
Wawako Erwin Yunaz, mengajak seluruh penerima bantuan JPS, dampak Covid-19, untuk berada dibarisan depan dalam memberikan edukasi kepada warga di lingkungannya, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Dengan disiplin memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, minum vitamin dan mengkosumsi makanan bergizi, Payakumbuh bakal cepat bebas dari virus corona ini, katanya.
Berapa jumlah warga yang akan menerima program JPS terdampak Covid-19. Belum dapat dijelaskan Plt. Kadis Sosial Yunida Fatwa, karena masih didata terus oleh tim. “Tunggulah, dalam beberapa hari ke depan data ini akan tuntas. Tapi, besaran dana yang diterima sebesar Rp300.000 per KK,” kata Yunida Fatwa.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.
- Advertisement -

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -