25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

H.Darmawan SH, Kandidat Kuat Pimpinan Muhammadiyah Sijunjung Periode 2023-2028
H

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-H.Darmawan SH kandidat kuat pimpin Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung Priode 2023-2028, kata Buya Khairudin kader Muhammadiyah Ranah Lansek Manih. Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu di Muaro Sijunjung pada 27-28 Mei 2023 mendatang.

Dengan mengangkat tema “Memajukan Sijunjung, Semesta Bersinar, Jayalah Muhammadiyah”,Ketua Panitia Pelaksana Musda Saldi Nafri, S.Ag, MA.

Rapat panitia yang diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) Kabupaten Sijunjung yang beralamat di Jalan Ahmad Syafii Maarif, Muaro Sijunjung Jumat (12/5/2023) telah dibahas berbagai persiapan Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung 2023.

Disamping pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah yang merupakan organisasi remaja putri juga mengadakan Musda pada kesempatan tersebut. Rapat Panitia Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung 2023 ini, dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Drs. H. Sumardi dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Dra. Hj. Helmiati.

Dalam rapat sore ini juga dibahas susunan acara pelaksanaan Musda, yaitu diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung yang beralamat di Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari.

Setelah pembukaan, acara berlanjut dengan Musda di SKB Muaro Sijunjung selama 2 hari.

Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung ini bertepatan dengan peringatan satu tahun wafatnya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA.

Buya Ahmad Syafii Maarif adalah tokoh nasional dan guru bangsa sekaligus mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berasal dari Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung. Setelah mengadakan rapat, panitia Musda langsung meninjau lokasi pembangunan Mesjid Muhammadiyah di Nagari Palangki, jelas Saldi Nafri.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img