27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Gus Lur Sambut Mentri Agama Baru Gus Yaqut Dengan Bersolawat
G

Kategori -

Pilihan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama RI pada reshuffle kabinet, Selasa (22/12) adalah sangat pas dan tepat. Apalagi H. Yaqut Cholil Qoumas saat ini berstatus anggota DPR RI dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Dewan Pembina Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas, Rabu (23/12) menyebutkan, Yaqut Cholil dilihat dari sanad dan keilmuan, baik dari segi latar belakang keluarga, pergaulan, pendidikan dan aktifitas selama ini sudah pantas menerima amanah tersebut.

“Beliau sudah sangat layak pada posisi tersebut. Komitmen kebangsaan dan menjaga keutuhan NKRI yang selama ini diperjuangkannya sepertinya mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo. Kita doakan mudah-mudahan amanah yang dipercayakan Negara kepada Yaqut bisa dijalankan dengan baik untuk kemaslahatan bangsa dan Negara Indonesia,” tuturnya

Fadhlur yang acap disapa Gus Lur menyambut sangat optimis dan percaya atas amanah yang diberikan Presiden Jokowi terhadap Gus Yaqut untuk memimpin sebagai Mentri Agama. Gus Lur menambahkan bahwa perjuangan tugas kader Ansor akan semakin berat dan disitu lah pembuktian Ansor kepada negara.

“Tantangan kita tentu semakin berat sahabat, karna Gus Mentri Yaqut Cholil Qoumas hari ini adalah milik bangsa Indonesia. Selamat Mengemban Amanah Ketumku Yaqut Cholil Qoumas. Mabruk alfa mabruk, sollu alannabi Muhammad” ucap Gus Lur bersolawat

Seperti diberitakan media, Presiden Joko Widodo mengganti posisi Menteri Agama RI dengan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Pelantikan dilaksanakan Rabu (23/12) pagi ini. Penunjukan Yaqut Cholil Qoumas memang mengejutkan. alasannya, selama ini nama Yaqut tidak masuk dalam daftar kandidat calon menteri Jokowi yang belakangan menjadi isu nasional.

Selain Yaqut Cholil Qoumas, lima menteri lain juga direshuffle Jokowi. Masing-masing Walikota Surabaya Risma dipercaya sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari.P.Batubara yang kena OTT KPK baru baru ini. Sandiaga Uno diamanahi sebagai Menteri Pariwisata Kreatif. Budi Gunadi Sadikin menjadi Menkes. Kemudian, Wahyu Sakti Trenggono yang sekarang Wamenhan menjadi Menteri KPK. Terakhir, Dubes RI untuk AS M. Lutfi menjadi Mendag. ( Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.
- Advertisement -

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -