25 C
Padang
Rabu, April 21, 2021
Beritasumbar.com

Gus Lur Sambut Mentri Agama Baru Gus Yaqut Dengan Bersolawat
G

Kategori -

Pilihan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama RI pada reshuffle kabinet, Selasa (22/12) adalah sangat pas dan tepat. Apalagi H. Yaqut Cholil Qoumas saat ini berstatus anggota DPR RI dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Dewan Pembina Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas, Rabu (23/12) menyebutkan, Yaqut Cholil dilihat dari sanad dan keilmuan, baik dari segi latar belakang keluarga, pergaulan, pendidikan dan aktifitas selama ini sudah pantas menerima amanah tersebut.

“Beliau sudah sangat layak pada posisi tersebut. Komitmen kebangsaan dan menjaga keutuhan NKRI yang selama ini diperjuangkannya sepertinya mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo. Kita doakan mudah-mudahan amanah yang dipercayakan Negara kepada Yaqut bisa dijalankan dengan baik untuk kemaslahatan bangsa dan Negara Indonesia,” tuturnya

Fadhlur yang acap disapa Gus Lur menyambut sangat optimis dan percaya atas amanah yang diberikan Presiden Jokowi terhadap Gus Yaqut untuk memimpin sebagai Mentri Agama. Gus Lur menambahkan bahwa perjuangan tugas kader Ansor akan semakin berat dan disitu lah pembuktian Ansor kepada negara.

“Tantangan kita tentu semakin berat sahabat, karna Gus Mentri Yaqut Cholil Qoumas hari ini adalah milik bangsa Indonesia. Selamat Mengemban Amanah Ketumku Yaqut Cholil Qoumas. Mabruk alfa mabruk, sollu alannabi Muhammad” ucap Gus Lur bersolawat

Seperti diberitakan media, Presiden Joko Widodo mengganti posisi Menteri Agama RI dengan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Pelantikan dilaksanakan Rabu (23/12) pagi ini. Penunjukan Yaqut Cholil Qoumas memang mengejutkan. alasannya, selama ini nama Yaqut tidak masuk dalam daftar kandidat calon menteri Jokowi yang belakangan menjadi isu nasional.

Selain Yaqut Cholil Qoumas, lima menteri lain juga direshuffle Jokowi. Masing-masing Walikota Surabaya Risma dipercaya sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari.P.Batubara yang kena OTT KPK baru baru ini. Sandiaga Uno diamanahi sebagai Menteri Pariwisata Kreatif. Budi Gunadi Sadikin menjadi Menkes. Kemudian, Wahyu Sakti Trenggono yang sekarang Wamenhan menjadi Menteri KPK. Terakhir, Dubes RI untuk AS M. Lutfi menjadi Mendag. ( Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ustadz Irsyad Safar Serahkan Bantuan Pemprov Sumbar Untuk Masjid Baitussalam

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Ketua DPRD Sumbar Ustadz Irsyad Syafar gelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu malam (17/4).
- Advertisement -

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.
- Advertisement -

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Adanya Warga Bunuh Diri Diduga Masalah Ekonomi, Erman Safar Minta Lurah Keliling Tanyai Beras Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Percakapan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di group internal ASN dilingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat, yang isinya menyentuh perasaan beredar luas...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...
- Advertisement -