27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Guru Honorer Dari Paud Sampai Tingkat SMP Dapat Insentif Dari Pemko Pariaman
G

Kategori -

Kota Pariaman,BeritaSumbar.com,-Peduli akan jasa dan perjuangan guru honorer di Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman memberikan insentif kepada seluruh guru honorer PAUD, TK dan SMP se Kota Pariaman. Pemberian insentif dilakukan secara simbolis oleh Walikota Pariaman Genius Umar hari ini Senin (11/5) yang bertempat di Aula Balaikota Pariaman.
“Hari ini kita memberikan insentif guru honorer se Kota Pariaman mulai dari PAUD sampai SMP. Hal ini bertujuan untuk menyemangati pada guru honorer dan penyerahan insentif ini bukan sebatas belas kasihan, tetapi wujud syukur penghargaan dari pemerintah kota kepada guru honorer karena telah berperan memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak didik di Kota Pariaman, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.
Pemerintah Kota Pariaman terus memperhatikan dunia pendidikan mulai dari kesejahteraan tenaga pendidik hingga wajib belajar anak didik di Kota Pariaman sampai menjadi sarjana. Ini dibuktikan dengan adanya program wajib belajar 12 tahun dan satu keluarga satu sarjana (SAGASAJA) yang sampai saat ini telah berjalan pada tahun ke-3.
“Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah terhadap pendidikan anak di Kota Pariaman. Kita menginginkan anak – anak di Kota Pariaman menjadi pintar tanpa melihat perekonomian anak tersebut. Dengan adanya program SAGASAJA ini, anak yang ekonomi orang tuanya lemah, bisa bergabung dan lanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi “ terangnya.
Sampai saat ini sudah ada 5 (lima) perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan pemerintah kota, yaitu Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Padang, Akademi Teknologi Industri Padang, Akademi Pelayaran Sumatera Barat, Akademi Kelautan Sumatera Barat.
Ia berharap semoga saja dengan adanya program – program pemerintah di dunia pendidikan ini, anak didik di Kota Pariaman tidak ada lagi yang putus sekolah dan sekolah hanya sampai tingkat SMA/SMK. Untuk itu kita menghimbau agar anak didik tetap semangat dalam belajar sehingga nanti bisa menjadi pintar dan sukses.
Sementara itu Kepala Disdipora Kota Pariaman Kanderi mengatakan bahwa ada 245 orang tenaga honor SD, SMP dan 274 orang TK-PAUD yang hari ini mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota Pariaman. Aadpun besarannya untuk TK, PAUD sebesar Rp 500 rb/bulan dan SD, SMP Rp 600 rb/bulan.
“Guru honorer selama ini sudah bekerja dengan honor yang minim. Rata-rata honor yang diterima hanya dua ratus ribu hingga tiga ratus ribu per bulan sehingga guru honor menerima insentif 3,6 juta pertahun. Untuk pencairan akan dilakukan melalui rekening masing-masing guru honorer,” terangnya.
Ia menghimbau agar para guru honorer tetap semangat dalam membimbing, mendidik, mengajar sehingga melahirkan anak – anak yang pintar nantinya.(sul/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.
- Advertisement -

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -