27 C
Padang
Kamis, Mei 2, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gubernur SUMBAR akui belajar dari Anwar Ibrahim
G

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,- lebih 3,000 Mahasiswa dan siswi menunggu kedatangan Datuk Seri Anwar Ibrahim sejak dari pagi bagi mendengar Kuliah Umum dari beliau sempena kunjungan beliau ke Universitas Negeri Padang dan beliau disambut khas dengan tari galombang penyambutan.
Ketua Perwakilan Gubernur Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang di Malaysia, Professor Dato’ Sri Dr. Alex Ong berkata, kuliah umum ini adalah suatu ilmu yang istimewa yang diberikan oleh Datuk Seri Anwar Ibrahim sendiri, beliau bukan sahaja menceritakan pengalamannya bahkan telah memberi banyak ilmu kepada para siswa dan siswi yang hadir khususnya anak-anak dan alumni UNP dan juga pelajar Malaysia yang berkuliah di Padang.
Sehubungan itu juga, Bapak Rektor UNP, Professor Ganefri berkata, ilmu yang beliau berikan itu sangat terkesan sekali kepada para hadirin yang hadir kerana beliau sendiri yang digelar sebagai tokoh reformasi telah memberi fakta ilmu yang sangat membantu kepada generasi akan datang yang bakal memimpin Negara Republik Indonesia dan juga adik-adik yang merupakan anak Malaysia yang juga bakal menjadi memimpin di Negara sahabat ini.
Dalam ucapan yang diberikan oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat, Professor Dato’ Seri Dr. Irwan Prayitno, beliau sendiri telah mengaku bahawa sewaktu beliau kuliah di Malaysia, saat beliau sebagai mahasiswa juga pernah ikut demostrasi bagi mempertahankan Datuk Seri Anwar Ibrahim dan beliau banyak belajar dari Anwar Ibrahim sehinggakan kini beliau menjadi pemimpin no satu di Sumatera Barat sebagai Gubernur.
Sementara itu UNP juga menghadirkan beberapa tokoh sasterawan yang terkenal seperti Bapak Taufiq Ismail, Bapak Lin Thamsir manakala dari Malaysia pula adalah Professor Emeritus Muhammad Haji Salleh dan Profesor Dato’ Anwar Ridhwan kedua-dua dari Malaysia ini adalah sasterawan Negara.
Turut hadir dalam acara kuliah umum tersebut adalah beberapa Rekor dari Indonesia dan Malaysia serta Bapak Fahmi Idris, mantan Menteri Perindustrian Republik Indonesia dan beberapa pimpinan Sumatera Barat dan Kota Padang.
Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah dan juga beberapa tokoh budaya yang hadir bersama.
Menurut kedua-dua sasterawan negara Malaysia yang hadir, Anwar Ibrahim adalah seorang pejuang tulen yang memberi semangat kepada keluarga khususnya cabaran bagi membesarkan anak-anak dan kehadiran beliau hari ini amatlah memberi kesan yang sangat positif kepada Universitas Negeri Padang dan jelas memberikan ilmu pendidikan bukan sahaja kepada mahasiswa malahan ilmu itu juga berguna kepada semua alumni dan hadirin yang hadir.
Acara diakhir dengan tanya jawab dan kesimpulan oleh beberapa narasumber/pemimpin antaranya adalah Datuk Seri Anwar Ibrahim, Gubernur Sumatera Barat, Profesor Dato’ Seri Dr. Irwan Prayitno, Bapak Fahmi Idris, Mantan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Professor Emeritus Muhammad Haji Salleh dan Profesor Dato’ Anwar Ridhwan dan dipandu khusus sendiri oleh Bapak Rektor Universitas Negeri Padang, Profesor Ganefri.
Dalam kesempatan tersebut Anwar Ibrahim juga diberi penghormat untuk menanam pohon manggis sebagai memahat tamadun tanda kedatangannya di Universitas Negeri Padang dan beliau sendiri sempat bersilaturahim dengan lebih 200 pelajar Malaysia yang hadir.

Professor Dato’ Sri Dr. Alex Ong
Ketua Perwakilan
Gubernur Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang di Malaysia

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img