Padang,BeritaSumbar.com,-Mengarungi kompetisi liga 1 tanpa sekalipun merasakan kemenangan membuat pecinta Semen Padang kecewa. Kekecewaan dipicu karena tidak adanya perhatian pemerintah provinsi Sumatera Barat atas nasib tim kebangggan urang awak ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Arven Marta selaku Direktur Eksekutif Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (LEMI PB HMI).

“Saya melihat kalau sekarang tim Semen Padang seperti berjalan sendiri,” ucap Arven yang merupakan orang Pesisir Selatan ini.

Padahal, lanjut Arven, sebagai kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, pemerintah provinsi Sumatera Barat bisa mendukung penuh tim Semen Padang.

“Walaupun Semen Padang telah dibiayai oleh perusahaan BUMN, namun seharusnya pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Irwan Prayitno bisa mendukung tim Semen Padang karena telah mengangkat marwah Sumatera Barat di kancah nasional,” tegasnya.

Arven menambahkan tak hanya didukung, stadion Haji Agus Salim yang juga merupakan kebanggaan masyarakat Sumatera Barat pun tidak diurus oleh pemerintah provinsi.

“Jangan sampai stadion Haji Agus Salim yang bersejarah hanya tinggal namanya saja. Apalagi kalau kita lihat di daerah lain mereka berlomba-lomba mempercantik stadion lama, bukan dengan cara membangun stadion baru yang itu posisinya tidak strategis,” tutup Arven.(rel)

loading...