Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Kapolres Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Iman Pribadi Santoso, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Pasbar IPTU Defrizal, S.H Kepada Beritasumbar.com menyampaikan, Penyidik Satreskrim Polres Pasbar dan Polsek Lembah melintang telah memeriksa sejumlah guru maupun siswa dari SMKN 1 Lembah Melintang terkait pristiwa keracunan makanan yang di alami oleh 29 siswa SMKN tersebut.

Lanjutnya, Sejumlah siswa dari SMKN 1 Lembah Melintang keracunan usai mengkonsumsi sate sebelum dimulainya kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada Senin (15/07/19).

Tercatat sebanyak 29 siswa maupun guru mengalami Gejala mual dan muntah setelah mengkonsumsi sate.

Lebih jauh lagi Defrizal menuturkan, penyidik sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Guna untuk meminta hasil uji labor sampel sate yang mengakibatkan gejala mual dan muntah setelah usai mengkonsumsi sate untuk di periksa.

“Jika hasil uji labor positif mengandung bahan yang berbahaya atau kadarnya melebihi ambang batas yang di perbolehkan, maka akan dilaksanakan Gelar perkara untuk melakukan tindakan selanjutnya” Tutup Defrizal. (Joni Harahap)

loading...