30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

GTP2 Provinsi Kunjungi Kabupaten Agam
G

Kategori -

Agam,Beritasumbar.com,-Pemerintah Kabupaten Agam mendapatkan kunjungan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam.
Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Benni Warlis, disambut antusias oleh Asisten Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Yosefriawan, di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam, Selasa (5/5) Lubuk Basung.
Pada kesempatan itu, Benni menyampaikan kunjungannya ke Agam guna meninjau pelaksanaan gugus tugas dalam rangka melakukan tracing terhadap masyarakat yang terkena maupun terdampak Covid-19, terutama bagi masyarakat perantau.
“Kita cukup apresiasi. Dari data dan informasi yang didapat Agam cukup baik dan cepat dalam melakukan tracing. Terbukti dari beberapa kasus Corona baik ODP, PDP maupun positif, dengan sigap mereka cepat mencari tahu riwayat perjalanan mereka. Sehingga rantai penyebarannya cepat diatasi,” ujarnya.

Selain itu, tambah Benni, tujuannya ke Agam juga dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke sejumlah masyarakat yang ada di nagari melalui petugas PT. POS Indonesia.
“Apakah benar bantuannya sudah sampai apa belum. Alhamdulillah, dari informasinya sudah ada beberapa kecamatan yang menerima BLT tersebut,” terangnya.
Atas pelaksanaan penyaluran tersebut, pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Agam dengan sigap dan cepat memberikan laporan data maupun administrasi kepada Pemerintah Provinsi Sumbar terkait usulan masyarakat yang akan diberi bantuan BLT.
Disela kunjungannya ke Posko GTP2 Agam, para rombongan Provinsi didampingi jajaran Pemkab Agam melakukan monitoring ke Kantor PT. POS Indonesia Cabang Lubuk Basung. Kunjungan tersebut memastikan tidak ada kendala terhadap pendistribusian kepada masyarakat di lapangan.
Menanggapi itu, Asisten Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Yosefriawan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Tim GTP2 Provinsi Sumbar ke Kabupaten Agam.
baca juga: Camat Palupuah tinjau Aktifitas Pasar
“Tentu menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi kami di lapangan,” ujar Yosefriawan.
Yosef juga menyampaikan laporan mengenai perkembangan data informasi bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.
“Tercatat hingga siang ini, 4 orang positif Corona, 5 PDP, 57 ODP dan 85 orang OTG. Kita berharap, kawan-kawan di lapangan tidak kesulitan dalam melakukan tracing, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Corona,” jelas Yosef.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.
- Advertisement -

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -