25.1 C
Padang
Wednesday, October 28, 2020

Camat Palupuah tinjau Aktifitas Pasar

Agam,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, melakukan monitoring ke pasar untuk memastikan masyarakat betul-betul menerapkan protokol Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai virus itu, Selasa (5/5).
Monitoring dipimpin Camat Palupuah, Hasrizal yang diikuti Forkopimca dan pengurus pasar. Rombongan menyisiri pasar sembari mengajak masyarakat untuk berperan mencegah penyebaran Corona.
Menurut Hasrizal, pasar merupakan salah satu pusat keramaian yang rentan terjadi penyebaran Covid-19. Bahkan daerah lain di Sumatera Barat, tidak sedikit pengunjung pasarnya yang terpapar virus itu.
baca juga: GTP2 Provinsi Kunjungi Kabupaten Agam
“Untuk itu, kita minta masyarakat memakai masker apabila ke luar rumah. Apabila tidak terlalu penting untuk keluar, lebih baik di rumah saja dulu,” sebut Hasrizal.
Saat menyisiri pasar, rombongan menertibkan pedagang dan pengunjung pasar untuk menjaga jarak, baik antara pedagang dengan pedagang, pedagang dengan pembeli maupun pembeli dengan pembeli.
Di kesempatan itu, sebagian kecil rombongan masih mendapati pedagang dan pengunjung pasar tidak memakai masker. Maka dengan tegasnya, mereka diminta untuk membeli masker dan memakainya. Kalau tidak mereka tidak diperbolehkan berada di pasar.
“Kita juga menghimbau pengunjung pasar dan pedagang mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di pasar, pada tempat yang telah disediakan,” ujar Hasrizal.
Menyikapi kondisi sekarang, ia menjelaskan bahwa pasar yang beroperasi satu kali sepekan ini hanya dibuka untuk pedagang yang menjual kebutuhan pokok.(humas)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

21 ASN Kecamatan Payakumbuh Timur Dimutasi, Camat Irwan : Kebutuhan Organisasi dan Penyegaran

Payakumbuh --- Roda mutasi bergulir di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Senin (26/10) Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menggelar mutasi terhadap ratusan ASN...

Pelantikan 3 Jabatan Eselon II Tunggu Persetujuan KASN

Payakumbuh - Setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi untuk mengisi tiga jabatan eselon II yang lowong yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda...

Buayan Sayang Pak Kiai

Catatan kecil tentang KH Abdullah Syukri ZarkasyiOleh: A. Fuadi Saya seperti sekarang ini, antara lain karena pernah diayun-ayun di...

Omnibus Law, Simalakama Kaum Buruh Dan Angin Segar Pengusaha

Omnibus law adalah melakukan penyederhanaan, pemangkasan dari sekian banyak peraturan perundang-undangan yang ada saat ini dan mengatur ulang beberapa ketentuan dalam undang-undang...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Banto Royo, Berwisata Sambil Beramal

Kabupaten Agam - BANTO ROYO Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat, merupakan objek wisata fenomenal dengan ciri khas yang berbeda dari objek wisata...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -