30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gerindra Kota Solok Buka Pendaftaran Calon Walikota
G

Kategori -
- Advertisement -

Solok – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Solok, Sumatera Barat, membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang berencana maju dalam pilkada setempat melalui partai politik itu.

Ketua Tim Panitia Seleksi Partai Gerindra Kota Solok Diaton Putra Jaya di Solok, Sabtu, mengatakan berdasarkan agenda kerja tim tersebut, pendaftaran mulai 3-11 Juni 2015 di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra di Jalan Syeh Supayang, Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok.

Ia mengatakan tim beranggota sembilan orang. Mereka bertugas menyeleksi bakal calon dengan kriteria yang telah ditentukan dan wajib dipenuhi oleh pendaftar.

“Antara lain mempunyai visi dan misi yang jelas dan secara garis besar mempunyai keberpihakan kepada rakyat,” katanya.

Selain itu, katanya, bakal calon harus mengikuti segala aturan yang telah menjadi bagian persyaratan dari DPC Gerindra Kota Solok.

Ia mengatakan pendaftaran dibuka secara umum untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota setempat.

Sesuai rencana dan mekanisme, setelah verifikasi atau penyeleksian terhadap bakal calon yang mendaftar, tim akan mengirimkan atau merekomendasikan minimal tiga pasang nama bakal calon kepada DPD Partai Gerindra Sumbar untuk proses penyeleksian selanjutnya.

“Dengan dibukanya pendaftaran tersebut merupakan sebuah jawaban fenomena yang beredar atas dualisme kepemimpinan yang menjadi pembicaraan selama ini,” katanya.

Secara administrasi dan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Gerindra, kepemimpinan DPC Partai Gerindra Kota Solok sampai sekarang masih berada di bawah tampuk kepemimpinan Yavis Yandri dan Dalius sebagai sekretaris.

 

[Ant/Eko Fajri]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img