24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Gelar Workshop 10 Strategi Mengajar di Era New Normal, IMTC Akan Hadirkan Kak Seto
G

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar-– Indonesia Millenial Teacher Center (IMTC) akan menghadirkan Dr.Seto Mulyadi ( Kak Seto) dalam Workshop 10 strategi Mengajar Terbaik New Normal. Kak Seto akan memberikan motivasi,inovasi mengajar Ribuan guru Paud, SD, SMP, SMA,MTS, MAN, SMK Kabupaten Sijunjung, Sawahlunto, Dharmasraya.

Dalam masa covid-19, proses belajar mengajar, serta motivasi belajar siswa dan inovasi para guru kurang maksimal dewasa ini. Melihat kondisi yang ada dan perkembangan dilapangan, maka PGRI kabupaten Sijunjung, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan TV One, mengadakan pelatihan selama 3 ( tiga) hari untuk lebih 1000 ( seribu) lebih guru di Kabupaten Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasyara, kata ketua PGRI kabupaten Sijunjung, Syaiful Husein, di Muaro Jumat (6/11).

Kegiatan ini dalam rangka HUT PGRI ke 75.Acara pelatihan ini mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung.Seperti yang disampaikan Sekretaris Diknas Syamsul Bahri, kita berharap semangat belajar siswa tetap terjaga dengan baik dan guru dalam memberikan materi pelajaran kepada siswa tetap memiliki inovasi dan motivasi yang tinggi setiap harinya, tambah Syamsul.

Motivator trainer co brundingdan promotor ivent sekaligus Perwakilan TV One Mr. Herdinalsky, pada kesempatan tersebut mengatakan, pelatihan ini untuk mendorong para guru untuk berinovasi dalam masa covid-19 ini. Pada era melineal ini, kita tidak ingin terganggu proses belajar di Sijunjung.
Untuk itu, dalam pelatihan ini kita hadirkan seorang Tokoh Nasional yang konsen sejak puluhan tahun yang lalu dengan dunia pendidikan dan anak Indonesia yiatu Kak Seto, jelas Herdinal.

Kita berharap dengan kehadiran dan motivasi yang disampaikan Kak Seto dalam acara pelatihan nanti, bisa membangkitkan semangat mengajar dan inovasi para guru untuk menjaga irama pembelajaran para siswa di masa covid -19 ini.tambah Herdinal.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

MAN 1 Padang Panjang Terima Pendidikan Kependudukan dari BKKBN Propinsi Sumatera Barat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tenaga Pendidik MAN 1 Kota Padangpanjang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan ( Satuan Pendidikan Formal Melalui Sekolah Siaga Kependudukan). Kegiatan ini terlaksana setelah diadakannya komunikasi antara Pihak Madrasah melalui Pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) yang dilanjutkan kepada Julpiadi Hutabarat, S.Ag.,M.S.I selaku Kepala MAN 1 Kota Padang Panjang melalui Wakil Bidang Kesiswaan Lainah, S.Ag., M.Pd.I dengan Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang yang diteruskan ke BKKN Propinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021).
- Advertisement -

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.
- Advertisement -

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Didamping Kapolres, Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM Kunjungi Lokasi Geopark Silokek

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabag Opsnalev Baharkam Polri Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan pejabat utama Polres mengunjungi kawasan wisata Geopark Silokek, Sabtu (12/6). Kunjungan Jendral Hendi beserta jajaran Polres Sijunjung Dalam rangka mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, di kawasan wisata geopark ranah minang.

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.

Mudahkan Masyarakat, DPK Sijunjung Luncurkan Arsip Berbasis Digital

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk menindaklanjuti visi-misi Bupati-Wakil Bupati Sijunjung untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Ranah Lansek Manih, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan...

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5). Ia mengatakan dalam...

Mutasi Dua Jabatan Di Polres Sijunjung, Ini Pesan Kapolres AKBP Andry Kurniawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan pimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Sijunjung di mapolres setempat, Kamis (...

Maksimalkan Akses Komunikasi, Bupati Sijunjung Undang Pihak Telkom

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk memberikan pelayanan yang prima kebutuhan masyarakat dalam bidang akses komunikasi, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengundang General Manajer (GM) Telkom Witel...
- Advertisement -