Tanah Datar,Beritasumbar.com – Dalam Rangka melaksanakan kegiatan Operasi Antik Singgalang tahun 2020, Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar (SatRes Narkoba) menangkap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Shabu yang merupakan Target Operasi giat tersebut,Jum’at (07/02/2020) di Jorong Mandahiliang.

Kasat Res Narkoba Iptu Yadi Purnama, S.H, melalui Kasubag Humas mengatakan,penangkapan terhadap tersangka berinisial ZK (27) ini adalah merupakan Target Operasi (TO) dalam pelaksanaan Operasi Antik Singgalang tahun 2020,sejak tanggal 07 hingga 20 Februari 2020.

“Tersangka berinisial ZK tersebut kita cari dan diselidiki keberadaannya, kemudian didapat informasi bahwa yang bersangkutan sedang berada dirumah milik mertuanya di Jorong Mandahiliang Nagari Lawang Mandahiliang Kecematan Salimpaung,

“Setelah didapatkan informasi,petugas langsung menuju alamat yang dimaksud dan petugas melihat Zaki sedang berdiri didapur rumah milik mertuanya tersebut, selanjutnya Petugas segara mengamankan Zaki dan dilakukan penggeledahan terhadap badan serta rumah mertuanya,

“Saat penggeledahan ditemukan sembilan belas paket Narkotika jenis Sabu yang disimpan dalam kantong celananya serta satu unit alat timbangan digital dan satu buah alat isap jenis sabu / bong yang di temukan di dalam kamar mandi.

“Serta kita menyita barang bukti sebagai berikut,sembilan belas paket Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening,satu unit alat timbangan digital,satu set alat hisap Narkotika jenis sabu (Bong),dua buah plastik klip warna bening,satu unit Hp Android merek Xiomi warna hitam,satu unit Hp merek Samsung warna ungu.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tanah Datar guna proses penyidikan,dalam perkara ini terhadap tersangka dapat disangka melanggar Pasal : 114(1), 112(1) UU. No. 35 Th. 2009 tentang Natkotika dengan Ancaman Hukuman minimal 5 Tahun dan maksimal 20 Th penjara.(haries)

loading...