25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gedung Fakultas Farmasi UNAND Diresmikan
G

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar) meresmikan gedung baru fakultas Farmasi di Kampus Limau Manis Unand Padang, sabtu.

“Meskipun pembangunannya belum rampung, peresmian gedung ini tetap dilakukan mengingat beberapa ruangan telah mulai digunakan untuk beberapa kegiatan,” Kata Dekan fakultas Farmasi Helmi Arifin, di Padang, Sabtu.
Helmi menyebutkan gedung baru Farmasi ini menghabiskan biaya lebih Rp 40 milyar.

Gedung baru ini memiliki luas 1,9 Hektar, dan luas fisik laboratorium terpadu tiga lantai sebesar 8.646 meter persegi. Dari tiga lantai tersebut, baru tingkat ketiga yang telah selesai pembangunannya. Sementara untuk lantai 1 dan 2, sejauh ini masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya. Meskipun begitu kata Helmi, pada ruang sidang lantai 2 telah berguna untuk menggelar kegiatan sumpah apoteker pada Februari lalu.

Selain itu katanya, gedung ini juga memiliki kandang ternak percobaan. “Setelah resminya penggunaan gedung baru ini, secara perlahan fakultas Farmasi segera pindah kantor, ujarnya. Sejauh ini kata dia, mulai awal Januari lalu fakultas Farmasi telah memindahkan beberapa perangkatnya dari bangunan lama. Baik dalam bentuk perlengkapan barang maupun perangkat kepegawaiannya. Dengan begitu katanya, setelah pembangunan gedungnya rampung pemindahan fakultas secara keseluruhan pun tuntas. Tinggal melengkapi berbagai sarana dan infrastruktur seperti peralatan laboratorium, imbuhnya.

“Dana yang dibutuhkan untuk melengkapi infrastruktur laboratorium ini sebesar tiga puluh milyar,” sebutnya.
Dana tersebut katanya, akan dialokasikan untuk penyempurnaan bangunan laboratorium serta perangkatnya termasuk dana untuk menggaji analis.

Sebab saat ini laboratorium yang telah ada belum memiliki peralatan lengkap, imbuhnya. Sehingga kebutuhan akan laboratorium untuk berjalannya merupakan sesuatu yang tak bisa ditunda. Bila laboratorium rampung, maka proses pemindahan fakultas telah tuntas.

Tinggal saja melakukan renovasi pada tempat parkir dan penambahan pohon pada sisi taman, ucapnya. Sementara itu Rektor Unand Werry Darta Taifur berharap dengan resminya gedung baru Farmasi ini dapat mendukung penciptaan prestasi di Unand. Salah satunya kata dia, dalam Upaya Farmasi memperjuangkan akreditasi tingkat Asean. (den/antara)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img